Mengenal Lebih Dekat Sosok Suharman Ponco Wibowo, S.HI, S.Pd.I, MA, Calon Wali Nagari Sago Salido Nomor Urut 1

  • Whatsapp
Suharman Ponco Wibowo S.HI, S.Pd.I, MA

LINTASREPUBLIK.COM – Pemilihan Wali Nagari Serentak se Kabupaten Pesisir Selatan akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2021 mendatang, sebanyak 31 Nagari ambil bagian dalam pesta Demokrasi akbar tersebut, salah satunya adalah Nagari Sago Salido Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat (Sumbar).

Sebanyak lima orang Calon Wali Nagari yang berasal dari berbagai profesi yang ikut bertarung dalam kontes Pilwana itu, salah seorang adalah Suharman Ponco Wibowo, S.HI, S.Pd.I MA.

Bacaan Lainnya

Pria yang memiliki profesi sebagai Guru dan Pendakwah/Penceramah itu, setiap hari ia selalu mendengarkan keluhan warga Nagari Sago Salido, dari situ lah muncul niat baginya untuk mencalonkan diri sebagai pemimimpin Nagari itu, dengan tujuan ingin memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dan ingin menjadikan Nagari Sago Salido Maju dan Bermartabat.

Ustad, ia biasa dipanggil oleh teman-temannya, adalah sosok yang santun, ramah, Agamais, dan berakhlak, memiliki jiwa kepemimpinan yang visioner, bahkan semuanya itu telah diperlihatkan nya semenjak ia berada di bangku sekolah bahkan sampai ditingkat perguruan tinggi, dan itu diakui oleh kawan sekaligus seniornya, Hamdanus, S.Fil.I, M.Si.

Pria yang menjabat sebagai Anggota Tim Percepatan Sumbar Madani itu pernah mengatakan bahwa rugi jika masyarakat Nagari Sago Salido tidak memilih Suharman Ponco Wibowo di Pilwana nanti.

“Sejak bangku Sekolah, Perguruan Tinggi hingga ke tengah-tengah masyarakat saudara Ponco dikenal sebagai pribadi yang baik, ini mestinya menjadi daya pikat ketika ingin mewujudkan Nagari Madani”, kata Hamdanus.

Ia beralasan Suharman Ponco wibowo memiliki kapasitas dalam membangun Nagari Sago Salido kedepannya, ia mempunyai jaringan yang luas untuk kemajuan daerah itu, bahkan sekelas Gubernur Sumbar dan Anggota DPR RI saja, tidak enggan memperlihatkan rasa perkawanannya kepada Calon Wali Nagari Sago Salido nomor urut 1 itu.

“Beruntung Nagari Sago Salido bila mendapatkan pemimpin sekelas Suharman Ponco Wibowo yang kaya dengan pengalaman dan luas secara jaringan, bayangkan saja sekelas Gubernur Sumbar saja menampakkan perkawanan dengan Suharman Ponco Wibowo”, jelas Hamdanus.

Untuk itu tergantung kepada masyarakat Nagari Sago Salido dalam memberikan hak pilihnya, karena pilihan pada tanggal 8 Juni 2021 itu akan menentukan nasib Nagari itu untuk 6 tahun kedepannya, jika salah memilih peminpin hancurlah, jika pilihan itu tepat maka majulah Nagari itu. (***)

 

Tinggalkan Balasan