Alwis Resmi Jadi Plh Gubernur Sumatera Barat Gantikan Irwan Prayitno-Nasrul Abit

  • Whatsapp
Acara serah Terima Jabatan Dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Kepada Plh Gubernur Sumbar Alwis

LINTASREPUBLIK.COM – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Gubernur Sumatera Barat, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Jumat 12/2/2021, sertijab dilakukan dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Kepada Plh Gubernur Alwis.

Hal itu dilakukan karena masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Periode 201 –2021, Irwan Prayitno–Nasrul Abit telah berakhir, untuk mengisi kekosongan pemerintahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian Resmi Menunjuk Sekdaprov Alwis Sebagai Plh Gubernur Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Alwis resmi ditunjuk sebagai Plh Gubernur Sumbar berdasarkan radiogram Menteri Dalam Negeri no 121/672/SJ tertanggal 10 Februari 2021.

Kemudian serah terima jabatan juga akan ditandatangani berita acara sertijab Gubernur Sumbar periode 2016-2021 dan penyerahan memori Jabatan dari Irwan Prayitno kepada Alwis, sementara itu Wakil Gubernur Sumbar periode 2016–2021 Nasrul Abit, dan ketua DPRD Sumbar Supardi menjadi saksi penandatanganan berita acara tersebut.

Pos terkait