Gelar Operasi Keselamatan Singgalang 2023, Satlantas Polres Pessel Berlakukan E-Tilang dan Manual

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesisir Selatan menggelar operasi Keselamatan Singgalang 2023, mulai Tanggal 7 hingga 20 Februari 2023.

Kegiatan yang bertemakan keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama itu, sudah dimulai pada Kamis 09/2/2023 di kawasan jalan raya Kota Painan, tepatnya di depan Kantor Satlantas Polres Pessel.

Bacaan Lainnya

“Razia yang dimulai pada pukul 09.00 Wib itu, setidaknya menjaring beberapa kendaraan, baik itu sepeda motor maupun mobil penumpang dan barang, dengan penindakan penilangan 15 lembar,” kata Kasat Lantas Polres Pessel IPTU Riwal Maulidinata, STK, SIK, melalui keterangan tertulisnya yang di kutip lintasrepublik.com di Website resmi Polres Pessel, Jumat 10/2/2023.

Riwal menyebut, kegiatan itu bertujuan untuk menumbuhkan perilaku masyarakat untuk tetap tertib menggunakan helm SNI bagi pengendara motor dan safety belm untuk mobil, kelebihan muatan serta tidak menggunakan Android saat berkendara.

Menurut Riwal, masih banyak ditemukannya pengendara yang belum mematuhi peraturan lalu lintas seperti tidak menggunakan Helm dan sabuk pengaman serta tidak melengkapi surat-surat kendaraan saat berkendara.

Pos terkait