Gelar Rapim, DPD IMM Sumbar Tunjuk Hamzah Jamaris Jadi Ketua Umum

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) resmi dijabat Hamzah Jamaris.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Bidang Organisasi DPD IMM Sumbar, Muhammad Rizki, dirinya menyebut Hamzah Jamaris menggantikan Awis Alkharni sebagai Ketua Umum DPD IMM Provinsi Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

“Iya informasi terkait pergantian ketua umum dan struktural kepengurusan itu memang benar terjadi dan telah melalui proses yang sesuai dengan konstitusi IMM yang berlaku,” kata Rizki kepada lintasrepublik.com Jumat 28/10/2022.

Menurut Rizki, pergantian ketua umum tersebut berawal dari desakan cabang-cabang IMM se Sumatera Barat.

“Sebelumnya terjadi kekosongan pergerakan maupun program kerja yang berdampak ke cabang-cabang se Sumatera Barat hampir satu tahun kepengurusan,” ungkap Rizki.

Dijelaskan Rizki, menyikapi persoalan tersebut Bidang Organisasi DPD IMM Sumbar melakukan Rapat Pleno di perluas hingga terpilihnya Hamzah Jamaris sebagai ketua umum.

“Pleno di perluas tersebut diikuti oleh BPH DPD IMM Sumbar, dan Cabang-cabang IMM se Sumatera Barat,” jelas Rizki.

Selanjutnya, pleno tersebut juga menghasilkan kesepakatan bersama dan keputusan untuk mengganti kepengurusan serta merombak struktural sebab, ada pengurus yang terlibat di partai politik dan tidak aktifnya semenjak dilantik.

“Pleno tersebut sudah sesuai dengan pedoman administrasi yang ada dan sudah sesuai dengan konstitusi IMM, dan diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART),” ungkap Rizki.

Kemudian hasil pleno tersebut sudah di sahkan oleh DPP IMM serta sudah disampaikan kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat (PWM Sumbar).

“Pengesahan tersebut tertuang dalam SK bernomor XLIV/A-1/2022 tertanggal 21 Oktober 2022 yang di tandatangani oleh Ketua Umum DPP IMM Abdul Musawir Yahya dan Sekretaris Jenderal DPP IMM Zaki Nugraha,” tutup Rizki. (***)

Tinggalkan Balasan