Bertemu Puluhan Anak Yatim, Nasrul Berkisah Awal Perjuangannya di Kota Padang Hingga Meraih Sukses

  • Whatsapp
Foto : Nasrul, SH (berdiri) berbagi cerita bersama anak yatim

LINTASREPUBLIK.COM – Pengusaha sekaligus Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasrul, SH bersama yayasan Berkah Amal Salih (BAS) menggelar kegiatan Jumat Berkah Berbagi (JBB) dengan sejumlah anak yatim di Kawasan Banuaran Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Kegiatan tersebut digelar pada Jumat 30 September 2022, selain memberikan santunan, kegiatan itu juga memberikan edukasi atau Life skills dari tokoh masyarakat, praktisi atau pelaku usaha.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut, pengusaha asal Kecmatan Lengayang, Kabupaten Pesisir selatan itu berkisah, kehadirannya ke Kota Padang dengan tekad untuk merubah nasib, demi menggapai asa.

Kemudian Nasrul mendaftar ke SMK Dhuafa yang merupakan salah satu sekolah gratis di Kota Padang.

“Sambil sekolah, saya juga bekerja sebagai pembantu rumah tangga, beruntung saya bekerja di rumah salah seorang dokter, Alhamdulillah, saya bisa kuliah di Politeknik,” ujar Nasrul.

Kisah hidup Nasrul tersebut mendapat perhatian serius oleh anak yatim penerima santunan. apalagi, mereka yang dihadirkan adalah yang telah menempuh pendidikan SMA dan sederajat, Nasrul juga menceritakan perih getir awal dirinya membuka usaha.

“Awal memulai usaha, saya menjual pulsa, jika terjual, maka saya belikan mie instan, itu harus dipotong untuk siang dan malam,” tutur Nasrul.

Dalam kondisi tersebut, Nasrul tak patah arang, berbekal ilmu yang dimiliki dia mencoba merubah nasib, dengan menyewa sebuah tempat, dia memulai usaha percetakan dan pembuatan stempel.

“Tempat yang saya sewa terletak di Mata Air, tidak ada kamar kecil, hanya menampung sebuah meja, malam hari, saya gunakan untuk tidur, untuk mandi dan buang air, saya harus ke SPBU atau masjid,” ungkap nasrul.

Banyak hal yang disampaikan Nasrul, termasuk mendapatkan kepercayaan dari berbagai pihak, hingga usahanya berkembang sampai saat ini.

Dia juga menyampaikan, jika ada yang kesulitan, terutama dalam pendidikan silahkan menemui dirinya.

“Jika adik-adik kesulitan, terutama pendidikan, silahkan temui saya melalui Pak Saribulih, Insyaa Allah saya bantu,” ungkap Nasrul.

Diakhir pembicaraannya Nasrul menyampaikan semua yang ia lakukan berkat jujur, yakin dan selalu mendekatkan diri pada Allah SWT.

“Selalu kerjakan kewajiban sebagai muslim, termasuk salat Dhuha, dan jangan lupa, untuk selalu berbagi pada orang yang membutuhkan,” tutup Nasrul. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan