Ditimpa Pohon Tumbang, Satu Rumah Warga di Batang Kapas Ambruk

  • Whatsapp
Foto : Rumah warga Batang Kapas ambruk ditimpa pohon tumbang

LINTASREPUBLIK.COM – Satu unit rumah warga Kampung Teluk Betung, Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Ambruk tertimpa pohon tumbang, hal itu terjadi lantaran angin kencang yang melanda kawasan tersebut pada Minggu 21/8/2022 sore.

Pohon Durian yang tepat berada disamping rumah warga tersebut tumbang saat angin kencang, akibatnya atap dan dinding bangunan ambruk tertimpa pohon tersebut.

Bacaan Lainnya

“Angin kencang, terus tiba-tiba salah satu pohon tumbang dan menimpa rumah bapak Amril (60),” kata Ketua Barisan Muda Batang Kapas (Bagema) Endra wijaya, S.Pd yang terjun langsun ke lokasi kejadian.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak menelan korban jiwa, namun kerusakan material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Foto : Endra Wijaya bersama warga setempat membersihkan material pohon tumbang tersebut

“Kami bersama masyarakat setempat membantu pemilik rumah untuk membersihan material pohon tumbang tersebut,” tutur Wakil Ketua Bidang Perhubungan dan Transportasi DPD KNPI Kabupaten Pesisir Selatan itu.

Endra menyebut, setelah kejadian itu dirinya langsung menghubungi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Selatan untuk melaporkan kejadian tersebut.

“Alhamdulillah direspon dengan baik oleh Kadis Sosial,” sebut Endra.

Sementara itu, saat dihubungi lewat pesan WhatsApp oleh lintasrepublik.com, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Selatan, Wendra Rovikto, S.STP, M.Si membenarkan telah mendapatkan informasi terkait salah satu rumah warga ambruk akibat tertimpa pohon.

“InsyaAllah akan ditindak lanjuti secepatnya, Dinsos akan turun ke lokasi untuk menyalurkan bantuan tanggap darurat,” kata Wendra.

Wendra mengatakan, untuk perbaikan rumah dirinya akan melakukan koordinasi dengan Bupati serta Pimpinan Baznas Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kami berkoordinasi dulu dengan pimpinan semoga dana Baznas bisa digunakan untuk perbaikan rumah warga tersebut,” kata Wendra. (***)

Tinggalkan Balasan