Perbanyak Khatib, Madani Gelar Lomba Khutbah Jumat

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Persaudaraan Mubaligh Muda dan Pemuda Masjid Nagari Bayang (Madani) menggelar Lomba Khutbah Jumat, Minggu 13/03 2022.

“Kegiatan tersebut bukan hanya sekedar lomba saja, semua peserta yang ikut akan dilakukan pembinaan dan pengkaderan,” ucap Ketua panitia pelaksana Hendriansh, M.Kom, kepada lintasrepublik.com Jumat 18/3/2021.

Bacaan Lainnya

Hendri menyebut, dengan adanya pengkaderan tersebut, dirinya meyakini akan melahirkan khatib jumat yang berkualitas untuk daerah itu.

“Agar kami tidak lagi mendengar adanya Masjid yang tidak jadi melaksanakan shalat jumat karena tidak ada khatib,” sebut Hendri.

Sementara itu, salah seorang peserta lomba Fauzza Frezzy Agusrival, sangat mengapresiasi panitia yang telah melaksanakan kegiatan lomba tersebut.

“Terima ksih kepada Madani yang telah menggelar lomba ini, dengan lomba ini kami bisa mengetahui potensi yang kami milki, serta memberikan pengalam bagi kami untuk tampil diatas mimbar,” tutur Fauzza.

Menurut Fauzza, walaupun dalam bentuk lomba, dirinya merasa bangga dan senang atas terselenggerara kegiatan tersebut.

“Semoga tidak akan terulang lagi kejadian Masjid tidak jadi melaksanakan Shalat Jumat karena Khatib tidak datang,” ungkap Fauzza.

Sebelumnya, ada salah satu Masjid didaerah tersebut tidak jadi melaksanakan Shalat Jumat karena Khatibnya tidak ada, atas dasar itu lah Persaudaraan Mubaligh Muda dan Pemuda Masjid Nagari Bayang (Madani) menggelar lomba dan melakukan pembinaan Khatib Jumat. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan