Pondok Pesantren Ash-Habul Yamin Taram Kabupaten Limapuluh Kota Membuka Pendaftaran Santri Baru TP. 2022/2023

  • Whatsapp
Foto : Lokasi Pondok Pesantren Ash-Habul Yamin Taram

LINTASREPUBLIK.COM – Pondok Pesantren Ash-Habul Yamin Taram membuka penerimaan santri baru Tahun Pelajaran 2022/2023.

Sekolah Agama yang berlokasi di Nagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu membuka pendaftaran mulai Januari sampai dengan 30 Juni 2022 mendatang untuk tingkat Wushto (SMP)

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Ash-Habul Yamin Abuya Miftah Fauzan ‘Ulumissyar’iyyah kepada lintasrepublik.com, Jum’at 18/2/2022.

“Untuk menjadi peserta didik di Pondok Pesantren Ash-Habul Yamin Taram ini sangatlah mudah, tinggal mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi beberapa dokumen persyaratan,” sebut Abuya Miftah.

Dijelaskan Abuya Miftah, Ash-Habul Yamin Taram merupakan Pondok Pesantren yang berbentuk Salafiyah yaitu Pesantren yang lebih mengutamakan kitab kuning dalam pembelajaran, akan tetapi juga mempelajari pelajaran umum.

“Ash-Habul Yamin Taram memiliki Visi, Mendidik santri yang unggul dalam ilmu Agama dan Berakhlakul Karimah, Alhamdulillah hal itu telah terbukti melalui berbagai macam prestasi-prestasi yang telah diukir oleh santri Ash-Habul Yamin Taram seperti juara 1 lomba kitab kuning tingkat Kabupaten dan Kota dan juara 2 lomba Khutbah tingkat umum.” jelas Abuya Miftah

Abuya Miftah menambahkan, mengenai kurikulum yang dipakai saat ini, Ash-Habul Yamin Taram sudah memakai kurikulum Integrasi.

“Yaitu, kurikulum yang memadukan antara kurikulum pesantren salafiyah dengan ciri khas kitab kuning dan kurikulum Kementerian Agama serta penjurusan sesuai dengan kebutuhan lingkungan pesantren,” ungkap Abuya Miftah.

Dikatakan Abuya Miftah, Pesantren hadir sebagai wadah untuk menimbah ilmu Agama, terlebih dalam hal memahami maksud dan tujuan dari Al-Qur’an dan Hadits agar kita tidak sesat dan menyesatkan.

“Untuk itu, mari daftarkan anak dan kemenakan kita di Pondok Pesantren Ash-Habul Yamin Taram, Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota Sumamtera Barat,” tutup Abuya Miftah.

Selanjutnya untuk Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Ustadz Rangga  (082286886616), Ustadzah Winda (082285878678), dan Ustadzah Yoying (081270549559) Atau bisa datang langsung ke Pondok Pesantren Ash-habul Yamin. (***)

Tinggalkan Balasan