TKSK Linggo Sari Baganti, Kunjungi Anak Penderita Penyakit Kurang Gizi

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Tenaga Kesehatan Sosial Kecamatan (TKSK) Linggo Sari Baganti, Maengki Arwan, S.Pd mengunjungi salah seorang Warga Bukit Putus Luar, Nagari Punggasan Utara, Kecamatan Linggo Sari Baganti yang menderita penyakit kurang gizi (Stunting) Kamis 16/12/2021.

“Alhamdulillah, saya bisa berkunjung kerumah bapak Aprijal (42), dalam rangka membantu rencana pengobatan anak beliau bernama Arumi Natavazia Vaira (15 Bulan) yang mengalami penyakit gizi buruk (Stunting),” ucap Maengki, Jumat 17/12/2021.

Bacaan Lainnya

Maengki menyebut Arumi mengalami penyakit gizi buruk tersebut sejak umur tiga bulan dan belum mendapatkan pengobatan yang serius.

“Insya Allah Arumi akan dibawa berobat hari Selasa ke RSUD M Zein Painan,” sebut Mengki.

Saat ini Arumni sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan sudah memiliki JKN KIS APBN.

“Dalam kunjugan itu, saya melihat kemungkinan arumi memiliki penyakit lain, selain gizi buruk (stunting),” ungkap Maengki.

Menurut Maengki Bapak Aprijal (42) merupakan keluarga kurang mampu, mereka tinggal dirumah tidak layak huni.

“Saya menawarkan untuk membantu mengajukan proposal kepada dinas terkait untuk melakukan bedah rumah tidak layak huni tersebut, namun beliau terkendala dengan pembebasan lahan, beliau menyebut hanya menumpang sementara ditanah itu,” jelas Maengki.

Sementara itu, Aprijal dan keluarga mengungkapkan rasa Syukur dan terima kasih atas kunjungan TKSK Linggo Sari Baganti kerumahnya.

“Terima kasih adinda Maengki atas perhatian dan kunjungannya kerumah kami, kunjungan ini akan menjadi support bagi kami sekeluarga untuk pengobatan Arumi kedepannya,” tutur Aprijal. (***)

Tinggalkan Balasan