Curah Hujan Tinggi, 4 Kampung di Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang Terendam Banjir Satu Unit Rumah Tertimbun Longsor

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Hujan deras yang mengguyur seluruh Wilayah Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat sejak pagi Jumat (17/12/2021), membuat sebagian besar wilayah Nagari Lakitan Tengah terendam banjir.

Luapan arus sungai yang ada diwilayah tersebut menggenangi perumahan, persawahan, perkebunan, jalan, dan fasilitas umum lainnya.

Bacaan Lainnya

Tak hanya genangan air, luapan sungai akibat tingginya curah hujan juga membawa material lumpur, pasir dan pepohonan.

Wali Nagari Lakitan Tengah Irwandi mengatakan, empat kampung yang ada di Nagari Lakitan Tengah semuanya terendam banjir dengan ketinggian bervariasi.

“Beberapa titik yang terdampak yaitu, Kampung Koto Lamo, Pulai, Air Kalam dan KampungTanjung Durian, banjir mencapai ketinggian setengah meter hingga dua meter,” ucap Irwandi.

Bukan banjir saja, tingginya curah hujan juga menyebabkan longsor di Kampung Koto Lamo, setidaknya satu unit rumah warga tertimbun longsor.

“Satu rumah warga tertimbun longsor, yaitu rumah Andi, rumah dan isinya tidak ada yang selamat, semuanya tertimbun oleh tanah,” jelas Irwandi.

Menurut Irwandi sampai berita ini dibuat belum ada laporan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Ratusan Juta Rupiah.

“Alhamdulillah, belum ada laporan korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Ratusan Juta Rupiah,” pungkas Irwandi.

(***)

Tinggalkan Balasan