Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Story Telling, Debat dan KSN

  • Whatsapp
Foto : Kadis, Kabid, Kepsek, Pembina dan Siswa Upt. SMPN 1 Batang Kapas

LINTASREPUBLIK.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan melakukan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba, Story Telling, Debat Bahasa Indonesia dan Kompetensi Sains Nasional (KSN), tingkat SMP se Kabupaten Pesisir Selatan.

Penyerahan hadiah tersebut dilakukan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir selatan, Rabu 24/11/2021.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Yusmardi, Kabid SMP Sudirman, serta Kepala Sekolah, Pembina dan siswa- siswi pemenang lomba tersebut.

Pejabat pelaksana teknis kegiatan Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Kabupaten Pesisir Selatan, Zulmuklis, mengatakan, tujuan dari diadakannya lomba tersebut untuk meningkatkan pengetahuan dan prestasi pelajar.

“Ditengah pendemi covid-19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan mampu melaksanakan lomba Story Telling, Debat Bahasa Indonesia dan Kompetensi Sains Nasional (KSN), tingkat SMP se Kabupaten Pesisir Selatan dan mendapat perhatian bagi peserta didik,” kata Zulmuklis.

Zulmuklis menyebut, walaupun lomba tersebut dilakukan beberapa bulan yang lalu, namun pemberian hadiah baru terlaksana hari ini.

“Soal keterlambatan pemberian hadiah ini bukan ada unsur kesengajaan, kita berharap setalah seluruh rangkaian lomba yang diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan selesai, baru serentak hadiah kita berikan, Alhamdulillah hari ini terlaksana,” jelas Zulmuklis.

Sementara itu, Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Sudirman dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada anak-anak yang bisa meraih juara pada perlombaan tahun ini, karena dimasa pendemi covid-19 anak-anak ini masih bisa meraih prestasi.

“Selamat kepada para pemenang lomba, Dinas akan memberikan sertifikat dan uang pembinaan, semoga ini menjadi cambuk untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” ungkap Sudirman.

Kemudian dalam kesempatan itu Pj. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Yusmardi sangat mengapresiasi pelaksanaan lomba tersebut.

“Dimasa pendemi covid-19 anak-anak kita ini masih bisa menunjukan prestasi di tingkat Kabupaten, ini perlu kita apresiasi, dan kepada anak-anak yang belum meraih juara saya berharap bersabar,’ ucap Yusmardi. (***)

Tinggalkan Balasan