Ibu di Kabupaten Solok Tewas Dianiaya Anak Kandungnya, Pelaku Diduga Mengalami Gangguan Jiwa

  • Whatsapp
Foto : Keluarga Korban Bersama Polisi

LINTASREPUBLIK.COM – Seorang ibu di Jembatan Besi Jorong Padang Laweh, Nagari Alahan Panjang, Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), dipukul oleh anaknya sendiri, hingga wanita tersebut meninggal dunia, Sabtu 13/11/2021.

Hal itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Solok Arosuka, Iptu Rifki Yudha Ersanda, ia menyebut peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 Wib dini hari.

Bacaan Lainnya

Korban berinisial M (71) seorang ibu rumah tangga, sedangkan terduga pelaku anaknya sendiri berinisial S (49) seorang petani.

“Benar, telah terjadi tindak pidana pembunuhan yang dilakukan oleh terduga pelaku terhadap korban, di mana terduga pelaku merupakan anak kandung dari korban,” sebut Rifki.

Rifki menambahkan, kejadian berawal pada saat pelaku sedang duduk di atas kursi di ruang tamu, tiba-tiba timbul niat pelaku untuk melakukan pembunuhan terhadap orang tuanya.

Kemudian pelaku mengambil cangkul dari dapur, dan langsung memukulkan punggung cangkul ke arah kepala korban, lebih dari satu kali.

“Pada waktu itu korban dalam keadaan tidur di atas kasur dengan posisi miring ke kiri, mengakibatkan kepala bagian belakang sebelah kanan mengalami luka robek dan mengeluarkan darah segar,” ungkap Rifki.

Selanjutnya, menurut Rifki pelaku hanya duduk menunggu menjelang pagi hari, lalu sekira pukul 06.00 Wib, pelaku memberitahukan kepada Yulmisral yang merupakan adik kandungnya, bahwa telah melakukan pembunuhan terhadap orang tuanya.

Soal motif pembunuhan ini, Rifki menyatakan masih mendalami.

“Saat ini sedang kami dalami dahulu. Namun, informasi sementara yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan,” tutup Rifki. (***)

Tinggalkan Balasan