Peringati Hari Sumpah Pemuda, Martius, SH, SpN, Peringatkan Generasi Muda Soal Tantangan Saat Ini

  • Whatsapp
Foto : Martius, SH, SpN

LINTASREPUBLIK.COM – Di momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ketua Alumni Fakultas Hukum, Universitas Bung Hatta (UBH) angkatan 86, Martius, SH, SpN, memiliki pesan khusus bagi para pemuda Indonesia salah satunya menjaga persatuan bangsa.

“28 Oktober 1928 dimana pemuda-pemuda dari berbagai pulau, ada joung Sumatera, Java, Slebes, Ambon dan lain-lain, sudah berkomitmen berbangsa satu bangsa Indonesia, berbahasa satu bahasa Indonesia, bertanah Air satu tanah Air Indonesia, itu perlu kita ingatkan kepada generasi muda saat ini,” kata Martius kepada lintasrepublik.com Rabu, 27/10/2021.

Bacaan Lainnya

Menurutnya bertolak dari komitmen tersebut  pemuda-pemuda kita bertekad bersatu, berjuang untuk kemerdekaan Negara kita Indonesia.

“Pada saat ini, sebagai generasi muda hendaknya menjiwai komitmen tersebut dengan mengisi kemerdekaan yang sudah di proklamirkan oleh Bung Karno dan Bung Hatta, dengan hal-hal yang positif demi kebaikan negeri ini,” ungkap Martius.

Martius menyebut, sebagai pemuda tidak boleh lengah dengan perkembangan-perkembangan yang terjadi di berbagai bidang saat ini.

“Kita harus bisa menangkal, mengantisipasi yang melemahkan persatuan kita dengan tidak menggadaikan harga diri bangsa Indonesia kepada pihak asing,” sebut Martius.

Kemudian alumni PPSN Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta itu berharap, agar generasi muda Indonesia selalu semangat belajar karena negara kuat apabila generasi mudanya cerdas.

“Sebagai generasi muda, kita harus peka dengan perkembangan yang dapat merugikan diri sendiri seperti Narkoba, dan perbuatan sejenisnya harus dihindari, karena Negara lain saat ini berusaha melemahkan generasi Indonesia melalui hal tersebut dengan terbukti banyaknya selundupan Narkotika dari luar masuk ke Indonesia,” tutup Martius. (***)

Tinggalkan Balasan