Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Foto Dokumentasi Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie

LINTASREPUBLIK.COM – Dalam upaya mendukung percepatan program vaksinasi nasional dan daerah, serta tingkatkan herd imunity, Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas berkolaborasi dengan Polsek Batang Kapas dan Puskesmas Pasar Kuok menggelar gebyar gerai vaksinasi di Lapangan Bola Voly Kampung Anakan, Kamis 28/10/2021.

Wali Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie Mahardicka, SH mengatakan, gebyar vaksinasi covid-19 tersebut digelar untuk pelajar dan masyarakat umum, hal itu dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan gebyar vaksinasi covid-19 untuk pelajar dan masyarakat, yang divaksin 437 orang tertunda 68 orang, capaiannya cukup tinggi dan melebihi target hari ini,” ucap Mahardicka.

Mahardicka sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena tingginya animo masyarakat Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie untuk melakukan vaksinasi.

“Jangan terpengaruh dengan berita-berita hoak yang banyak beredar di media sosial tentang vaksin, karena dengan kita melaksanakan suntik vaksin dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di wilayah Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan,” ungkap Mahardicka.

Mahardicka menjelaskan, sebelum disuntik peserta terlebih dahulu dilakukan scrining oleh Dokter untuk memastikan kesehatan peserta, kemudian dilakukan penyuntikan setelah itu dilakukan observasi selama 30 menit, apabila tidak ada tanda-tanda atau gejala dan dinyatakan aman maka proses penyuntikan vaksin dianggap selesai, dan kepada peserta diberikan surat tanda selesai vaksin.

“Jenis vaksin yang dipakai adalah Sinovac, dan penyuntikan dilakukan oleh tim vaksinator dari nakes Puskesmas Pasar Kuok Batang Kapas yang di pimpin oleh dr. Desmon Eka Putra,” jelas Mahardicka.

Kemudian selama pelaksanaan kegiatan gebyar vaksinasi tersebut berjalan lancar, aman dan tertib, Turut hadir Camat Batang Kapas Wendra Rofikto, SSTP,  M.Si, Kapolsek Batang Kapas IPTU, Asma Derita Jambek, Kasat Tahti Polres Pessel IPTU, Adlin, Wakapolsek Batang Kapas IPTU, Erisman, BKO Polda Sumbar IPDA Dozi Sarjono SH, Kanit Intelkam Polsek Batang Kapas Aiptu Yulhandri, personil Polsek, pelajar dan masyarakat Batang Kapas. (***)

Tinggalkan Balasan