Jalan Ambruk Akibat Banjir, Akses Jalan Tapan-Kerinci Terganggu

  • Whatsapp
Foto ; Kondisi Jalan Tapan-Kerinci Yang Amblas

LINTASREPUBLIK.COM – Akibat curah hujan yang cukup tinggi pada hari Sabtu (18/9) hingga besarnya debit air Sungai Batang Sako, membuat sebagian badan jalan ambruk, Minggu 19/8/2021.

Runtuhnya badan jalan di Kampung Maro Siri Kenagarian Sungai Gambir Sako Kecamatan Rahul Tapan tersebut, membuat akses jalan yang menghubungkan Tapan dengan Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi Terganggu, terutama kendraan bermuatan berat.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Basah Ampek Balai (BAB) Tapan, IPTU, Gusmanto M, SH, M.Si mengatakan, adapun runtuhnya badan jalan tersebut diduga disebabkan abrasi sungai, oleh karena besarnya debit Air Sungai Batang Sako Tapan yang ada dipinggiran jalan tersebut.

“Kejadian runtuhnya badan jalan tersebut tidak ada korban jiwa dan korban materil,” ucap Gusmanto.

Gusmanto menyebut, saat ini jalan tersebut masih dapat dilewati kendaraan, namun beresiko bagi mobil angkutan truk yang bermuatan berat, karena adanya polongan aliran air dibawah jalan yang runtuh.

“Kami tetap melakukan pengaturan di jalan lonsor tersebut sambil menunggu perbaikannya jalan oleh PU nantinya,” sebut Gusmanto.

Gusmanto menghimbau bagi pengendara yang melewati jalur tersebut agar berhati-hati, terutama bagi kendraan bermuatan berat, jika tidak memungkinkan lebih baik jangan melintas dulu.

“Kami menghimbau pengendara yang melewati jalan tersebut berhati-hati dan kendaraan muatan banyak lebih baik jangan melintas mengurangi resiko terjadinya kecelakaan,” pungkas Gusmanto. (***)

Tinggalkan Balasan