Permudah Siswa Untuk Mengakses Buku Pelajaran, Gubernur Sumatera Barat Luncurkan Aplikasi “Smart Sumbar Madani”

  • Whatsapp
Foto : Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah, SP.

LINTASREPUBLIK.COM – Gubernur Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), H. Mahyeldi Ansharullah, SP, luncurkan Aplikasi Smart Sumbar Madani, Selasa 10/8/2021.

Aplikasi Smart Sumbar Madani merupakan salah satu inovasi berbasis teknologi informasi dari Pemprov Sumbar yang memberikan kemudahan bagi siswa untuk mengakses ribuan buku secara daring.

Bacaan Lainnya

“Ada ribuan buku dalam aplikasi ini mulai untuk siswa SD hingga SMA,  Ada juga video pembelajaran bahasa inggris, Aplikasi ini akan membantu meningkatkan kualitas SDM masyarakat Sumbar,” ucap Mahyeldi.

Mahyeldi sangat mengpresiasi aplikasi Smart Sumbar Madani tersebut, yang sangat membantu meningkatkan SDM para siswa Sumatera Barat, ia mengaku aplikasi tersebut adalah hibah dari salah satu perusahaan dari Provinsi Riau yang merupakan hasil karya perantau minang.

“Aplikasi itu sedang dalam masa verifikasi oleh Aps store, diharapkan dalam waktu dekat bisa diunggah oleh seluruh masyarakat,” jelasnya.

Salah seorang programer aplikasi Smart Sumbar Madani, Hanif mengatakan aplikasi tersebut juga menyediakan layanan unggah buku secara darig, nantinya buku yang diunggah disaring oleh tim Kominfo Sumbar.

Kemudian selain aplikasi Smart Sumbar Mandani, Gubernur Sumatera Barat juga meluncurkan aplikasi Diantaan yakni aplikasi transportasi daring dan juga bisa dimanfaatkan untuk jual beli barang.

Kemudian aplikasi E-community yang bertujuan untuk membantu pemasaran produk komoditas unggulan, selain itu juga tersedia menu seperti pertukangan, hasil bumi.

Aplikasi ini juga bisa melakukan kegiatan trading komoditas unggulan Sumbar, serta aplikasi Sumbar Explore untuk memberikan informasi seputar Pariwisata Sumbar bagi wisatawan.

“Jadi yang baru mendarat di BIM bisa mengakses aplikasi Sumbar Explore untuk memilih destinasi yang ingin didatangi,” ungkap mahyeldi. (***)

Tinggalkan Balasan