Pimpin Apel Pagi, Ini Pesan Kapolres Pessel

  • Whatsapp
Foto : Jajaran Polres Pessel sedang apel

LINTASREPUBLIK.COM – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk, melakukan akselerasi atau percepatan penyaluran bantuan sosial dari Pemerintah, untuk meringankan beban masyarakat di tengah masa PPKM.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Pesisir Selatan AKBP, Sri Wibowo, SIK, MH, dalam pelaksanaan apel yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres setempat, Rabu 21/7/2021.

Bacaan Lainnya

“Terima Kasih atas pelaksanaan satu minggu kemarin penuh semangat dan loyalitas yang pada akhirnya masyarakat merasa terayomi, terlindungi dan terlayani dengan baik,” ucap Kapolres.

Menurutnya, untuk pelaksanaan tugas Kepolisian dalam melayani laporan dan pengaduan masyarakat personil Polres Pesisir Selatan sudah bisa menyelesaikan perkara dan peristiwa sehingga tidak menjadi lonjakan tunggakkan laporan penyelesaiannya.

“Diharapkan personil Polres Pesisir Selatan tidak memberikan informasi Hoax di media sosial yang akan berdampak pada pelaksanaan tugas Kepolisian,” jelas Kapolres.

Ia menambahkan Pelaksanaan tugas kepolisian yang berpotensi akan memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap citra Polri diharapkan meminimalisir kesalahan yang akan terjadi, mengingat musim pandemi saat sekarang ini dan masih di berlakukannya PPKM yang ketat agar personil Polres Pesisir Selatan dapat mengurangi mobilitas yang tujuannya ke daerah PPKM dan mematuhi persyaratan PPKM dimaksud.

“Selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga sehingga dapat menghindari dari penyebaran Covid-19, karena hampir setiap hari kita berdinas dan berada di front line dengan masyarakat berakibat resiko terpapar lebih besar oleh sebab itu prokes jangan kendor baik di kantor maupun dilapangan,” terang Kapolres.

TNI-Polri bersama stakeholder lainnya untuk melakukan akselerasi penyaluran bansos kepada masyarakat-masyarakat yang terdampak Covid-19, oleh sebab itu bansos disalurkan segera.

“Melalui Bhabinkamtibas telah melakukan pemetaan diwilayahnya masing-masing, sehingga penyaluran bansos tersebut tepat sasaran, tak hanya di wilayah yang menerapkan PPKM Level 4, namun juga di PPKM Level 3 dan PPKM Mikro,” sebut Kapolres.

Selain dari Pemerintah, Kapolres menyebut, TNI-Polri juga bakal menggelontorkan bantuan sosial ke masyarakat yang terdampak perekonomiannya, sejak pertama kali diterapkan PPKM Darurat pada tanggal 3 Juli hingga 19 Juli 2021, setidaknya Polri telah menyalurkan 475.420 paket.

“Terus bergerak pastikan masyarakat mendapatkan bantuan sosial di tengah Pandemi Covid-19, Polsek dan jajaran jajaran bergerak cepat dalam penyaluran tersebut, sehingga, kedepannya tidak ada lagi di suatu wilayah yang warganya mengeluhkan tidak mendapatkan bantuan,” tambah Kapolres.

“Nantinya, dipastikan bakal kembali mengirimkan bantuan sosial tersebut baik yang diberikan dari Pemerintah maupun Polri, lakukan pendistribusian bansos dan obat-obatan dengan metode proaktif dan reaktif sehingga dapat tepat sasaran,” pungkas Kapolres.

Sementara itu Humas Polres Pessel, juga mengajak seluruh elemen masyarakat, mulai dari Mahasiswa, Aktivis, OKP dan Ormas, untuk saling bergandengan tangan untuk membantu sesama dan mensosialisasikan protokol kesehatan dan program percepatan vaksinasi nasional.

“Yang paling terpenting, saat ini adalah masyarakat tetap di rumah, dan apabila memang terpaksa untuk beraktivitas selalu menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin, kebijakan yang berlaku saat ini,” kata Humas Polres Pessel.

Menurutnya, Humas adalah untuk kepentingan bersama dan bertujuan menyelamatkan masyarakat serta menekan laju pertumbuhan covid-19.

“Semua ini Polres lakukan demi keselamatan masyarakat, tentunya kita semua berharap laju pertumbuhan Covid-19 cepat turun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas,” tutup Humas. (***)

 

Tinggalkan Balasan