Tingkatkan Kemampuan Guru Dalam Menyusun RPP, Upt SMPN 1 Batang Kapas Gelar Lokakarya

  • Whatsapp
Peserta Lokakarya sedang Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

LINTASREPUBLIK.COM – Dalam rangka meningkatkan kemampuan guru dalam menyusun Rencana Perangkat Pembelajaran (RPP), Upt SMPN 1 Batang Kapas gelar Lokakarya, Rabu 23/6/2021.

Acara yang dipusatkan di Aula Upt SMPN 1 Batang Kapas tersebut juga di ikuti oleh tiga Sekolah yaitu, Guru Upt SMPN 1 Batang kapas, Guru Upt SMPN 3 Batang Kapas dan Guru Upt SMPN 5 Batang Kapas.

Bacaan Lainnya

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Upt SMPN 1 Batang kapas, Indrageni, S.Pd, ia mengatakan kegiatan itu sangat membantu guru dalam rangka penyusunan RPP dan program untuk semester baru nantinya.

“Kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan persiapan penyusunan RPP bagi guru untuk memasuki semester 1 tahun pelajaran 2021/2022 nantinya,” ucap Indrageni.

Selama kegiatan berlangsung peserta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dan acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan yang diwakili oleh Kasi Kurikulum SMP.

“Acara lokakarya tersebut dibuka secara resmi oleh Kasi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, ibu Nelfianti, M.Pd dan sebagai pematerinya adalah Pengawas Satuan Pendidikan Ibu Yusmanelly”, jelas Indrageni.

Menurutnya selama kegiatan berlangsung mulai dari pukul 08.00 Wib s/d pukul 16.00 Wib peserta mengikutinya sangat baik sekali.

“Alhamdulillah kegiatan tersebut didukung penuh oleh peserta, terlihat mulai dari awal sampai akhir kegiatan berjalan sangat baik,” terang Indrageni.

Sementara itu salah seorang Guru Upt SMPN 1 Batang Kapas Jufriyadi, S.Pd, M.Pd sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena sangat membantu para guru dalam menyusun RPP

“Terima kasih kepada kepala SMPN 1 Batang Kapas yang telah melaksanakan kegiatan ini, Alhamdulillah kegiatannya berjalan dengan baik dan sangat membantu para guru dalam menyusun rencana perangkat pembelajaran,” ungkap Jufriyadi.

Ia berharap, kegiatan ini terus berlanjut kedepannya, karena manfaat nya sangat besar sekali bagi para guru.

“Harapan saya, kalau bisa kegiatan ini terus dilaksanakan kedepannya”, pungkas Jufriyadi. (***)

Tinggalkan Balasan