Diguyur Hujan Lebat Dan Angin Kencang, 14 Pohon Tumbang di Kota Padang

  • Whatsapp
Pohon Tumbang di Kota Padang

LINTASREPUBLIk.COM – Akibat di landa hujan disertai angin kencang, setidak nya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang mencatat sebanyak 14 pohon tumbang di berbagai lokasi di Kota Padang, Sabtu 5/6/2021.

Hal itu dibenarkan oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra, menurutnya banyak pohon yang tumbang disebagian Wilayah Kota Padang disebabkan oleh hujan lebat serta angin kencang yang melanda derah itu.

Bacaan Lainnya

“Tadi juga ada dua orang warga yang tertimpa pohon, mereka mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke Rumah Sakit”, ucap Sutan.

Ia menambahkan ada Enam Kecamatan di Kota Padang yang yang menagalami pohon tumbang, yaitu Kecamatan Lubuk Begalung, Kecamatan Padang Selatan, Kecamatan Pauh, Kecamatan Padang Timur, Kecamatan Lubuk Kilangan, dan Kecamatan Padang Utara.

“Setengahnya sudah dibersihkan dan dievakuasi, saat ini kami sedang mebersihkan sisanya”, jelas Sutan.

Ia menghimbau Warga Kota Padang dan sekitarnya untuk selalu berhati-hati dan waspada, teruama yang berada di wilayah pepohonan yang cukup rimbun dan juga bagi warga yang tinggal didaerah rawan banjir dan longsor.

“Beberapa hari ke depan Kota Padang masih berpotensi diguyur hujan disertai angin kencang, kepada warga agar tidak beraktivitas di luar rumah, Jika hendak keluar rumah agar berhati-hati dan selalu waspada”, tutupnya.

Diketahui akibat dari tumbangnya pohon di sebagian wilayah kota padang mengakibatkan, sebanyak 13 lokasi menimpa rumah dan warung milik warga, 4 lokasi menghambat akses jalan, 1 lokasi menimpa kabel listrik dan 1 lokasi menimpa pengendara motor. (***)

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *