Kabur Saat Tugas, Seorang Anggota Brimob Polda Sumbar, Diamankan Oleh Polres Timika Provinsi Papua

  • Whatsapp
Anggota Brimob Polda Sumbar, Diamankan di Bandara Mozes Kilangan Kabupaten Mimika Papua

LINTASREPUBLIK.COM – Anggota Brimob Polda Sumatera Barat (Sumbar) Brigadir Adri Yusman, yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Amole, di Area PT Freeport, Kabupaten Timika, Provinsi Papua dilaporkan meninggalkan tempat tugas, pada hari Rabu, 2 Juni 2021.

Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, ia mengatakan saat ini anggota tersebut telah diamankan oleh Polres setempat dan sedang menjalani pemeriksaan.

Bacaan Lainnya

“Memang benar itu, saat ini anggota yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan dengan Kapolres setempat,” ucapnya Sabtu 5/6/2021.

Ia menambahkan, saat ini Polda Sumbar sedang menunggu hasil dari pemeriksaan Polres setempat, terkait permasalahan yang terjadi dengan anggota nya itu.

“Kita lihat hasil dari pemeriksaan itu nanti, apakah memang yang bersangkutan ada menyalahi atau apa namanya kita lihat saja nantinya,” jelasnya.

Ia mengatakan seharusnya anggota Polri itu siap secara mental dan fisik apabila ditugaskan dimana pun, termasuk di daerah konflik.

Diketahui seorang anggota Brimob Polda Sumbar dilaporkan meninggalkan tempat tugas di kawasan PT Freefort Timika Papua, pada hari Rabu 2 Juni 2021, kemudian ia ditemukan dan diamankan di Bandara Mozes Kilangan oleh Polres setempat, Jumat 4 Juni 2021, ia meninggalkan Timika dan menuju Jakarta. (***)

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *