Satreskrim Polres Pesisir Selatan Berhasil Menangkap Pelaku Spesialis Pencurian di Counter BRI Link

  • Whatsapp
Foto : Pelaku pencurian

LINTASREPUBLIK.COM – Tim Opsnal Macan Kumbang, Satreskrim Polres Pesisir Selatan (Pessel), Polda Sumatera Barat (Sumbar) berhasil menangkap seorang pelaku warga Kampung Celung, Nagari Inderapura Tengah, Kecamatan Pancung Soal, yang merupakan spesialis pencurian di Counter BRI Link.

Kasat Reskrim Polres Pesisir Selatan, AKP Andra Nova, SH, MH mengatakan bahwa pihaknya berhasil mengamankan pelaku berinisial RI alias Rafi (27) spesialis pencurian di Counter BRI Link yang beraksi di Kampung Celung, Nagari Inderapura Tengah, Kecamatan Pancung Soal.

Bacaan Lainnya

“Pelaku ditangkap pada Rabu (03/7) sekira pukul 14.00 Wib, di Kampung Palokan, Kecamatan Airpura, Pessel,” kata Andra.

Kepada petugas pelaku mengaku, ia melakukan pencurian dengan cara memasuki Toko BRI Link Widya dengan memanjat dinding luar toko, dan masuk melewati loteng WC kamar mandi toko.

“Saat berhasil masuk, pelaku berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp 9.000.000, yang kemudian dihabiskannya untuk berfoya-foya dan membeli narkoba jenis sabu,” tutur Andra.

Kemudian dalam operasi tersebut, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 50 Ribu dan uang yang telah dipindahkan dari BRI Link ke akun DANA milik pelaku sebesar Rp 8 juta.

“Selain itu, satu unit handphone merk Oppo A58 warna biru juga turut diamankan petugas,” pungkas Andra. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan