Warga Taratak Sutera Geger Penemuan Mayat di Pantai Lansano, Diduga Korban Banjir Asal Langgai

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Penemuan Mayat di Pantai Lansano, Nagari Lansano Taratak, Kecamatan Sutera, pada Jumat (08/3) menggegerkan warga setempat, pria yang diketahui bernama Siir (54) tersebut diduga korban banjir dan longsor asal Langgai, Nagari Ganting Mudik Utara Surantih.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Sutera AKP Andi Yanuardi, SH, menurutnya mayat yang ditemukan warga Pantai Lansano tersebut merupakan salah seorang warga yang dilaporkan hilang atau hanyut di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudik Utara Surantih.

Bacaan Lainnya

“Identitas korban diketahui atas nama Siir (54) alamat Kayu Aro, Nagari Ganting Mudik Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Pessel,” kata Andi, Jumat 08/3/2024.

Andi menyebut, korban pertama kali ditemukan oleh saksi Dodi (41) dan Nodi (47) mengapung di belakang Kapal Bagan KM Herwina milik H. Ipal.

Para saksi saat itu sedang berada di atas kapal yang sedang terdampar dan bersandar di pinggir pantai jembatan Surantih, Kecamatan Sutera, Pessel.

“Mendapat laporan dari masyarakat, personil Polsek Sutera melalui Kanit Samapta dan Kanit Intel langsung mendatangi TKP. Selanjutnya bersama tim medis korban langsung dibawa ke Puskesmas Surantih untuk dilakukan pemeriksaan,” ungkap Andi.

Sebelumnya dilaporkan telah terjadi peristiwa tanah longsor di Nagari Ganting Mudik Utara Surantih, Kecamatan Sutera sekira pukul 23.00 wib.

Akibat dari peristiwa itu dilaporkan sejumlah warga dinyatakan hanyut atau hilang tertimbun oleh material longsor tersebut.

Adapun data-data korban yang dinyatakan hilang tersebut adalah, Siis (50), Isum (25), Fajra (29), Mira (24), Hafip (1), Idep (27), Fifi (24), Sara (5), Batal (56) dan Siir (54). (***)

Pos terkait