Diguyur Hujan Serta Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang di Kota Padang

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Hujan lebat serta angin kencang melanda sebagian besar wilayah Kota Padang pada Sabtu Sore (06/1), membuat sejumlah pohon tumbang di sejumlah titik, sehingga mengakibatkan terganggunya pengguna jalan raya.

Untuk mengantisipasi ancaman gangguan tersebut, personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol Praja) Kota Padang dan sejumlah Dinas terkait melakukan evakuasi pohon yang tumbang itu.

Bacaan Lainnya

Adapun lokasi yang terdampak karena pohon tumbang adalah di kawasan Jalan Alang-Laweh Kecamatan Padang Selatan serta kawasan Asrama Parak Pisang, Kecamatan Padang Timur.

Kasat Pol PP Kota Padang Chandra Eka Putra mengatakan, bahwa pihaknya sengaja menurunkan Tim Satuan Perlindungan Masyarakatnya dalam membantu mengevakuasi Pohon tumbang yang menghambat akses jalan warga.

Pihaknya mendapat laporan dari warga langsung menurunkan personil Satlinmas bergabung bersama BPBD, Damkar dan Relawan untuk membantu mengevakuasi satu unit batang pohon yang cukup besar tersebut di dua lokasi titik pohon tumbang.

“Selain kawasan Thamrin, anggota juga membantu mengevakuasi pohon tumbang di dua lokasi lainnya seperti kawasan Padang timur dan Padang Selatan,” tutur Chandra.

Lebih lanjut Chandra menjelaskan bahwa Satpol PP melalui Personil Satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) berupaya untuk tetap hadir di tengah-tengah masyarakat sebelum, maupun sesudah bencana terjadi.

“Tugas Satlinmas seperti yang tertuang dalam Permendagri Nomor 84 Tahun 2014 antara lain membantu dalam penanggulangan bencana, membantu menjaga keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat serta membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya,” pungkas Chandra. (***)

Pos terkait