Muhammadiyah dan Aisyiyah Linggo Sari Baganti Gelar Musyawarah Cabang

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Musyawarah Cabang (Muscab) Terpadu Muhammadiyah dan Aisyiyah  Linggo Sari Baganti  secara resmi telah dibuka Sabtu 16 September 2023 di Mesjid  Zu’amma Muhammadiyah Pasar Lama Air Haji.

Muscab XIII ini diikuti sekitar 50 peserta dan penggembira dan akan melakukan sidang mengevaluasi program kegiatan periode sebelumnya kemudian akan memilih anggota kepengurusan cabang untuk periode lima tahun ke depan.

Ketua Panitia Muscab XIII PCM dan Aisyiyah Linggo Sari Baganti,  dalam laporannya mengatakan, peserta muscab yang punya hak suara berasal dari utusan Ranting 50 Pengurus Ranting Aisyiyah se Cabang Linggo Sari Baganti.

Perwakilan Kepengurusan PCM sebelumnya, Usman Is pada sambutan pembukaan muscab mengatakan, semua urusan harus  dimusyawarahkan dan proses pengambilan keputusan  jangan tergesa gesa dan tetap lewat proses.

Demikian halnya calon Pengurus Cabang Muhammadiyah juga lewat proses penyaringan sesuai dengan aturan organisasi persyarikatan Muhammadiyah.

Usman Is berharap agar proses pemilihan Pengurus Cabang Muhammadiyah Linggo Sari Baganti agar tetap berjalan lancar dan sukses sesuai dengan aturan dalam persyarikatan, katanya.

Ketua PC Aisyiah Linggo Sari Baganti, Hj. Sarisasni, SE pada pidato iftitah nya mengatakan, 7 tahun mengemban amanah dalam kepemimpinan ini saya menyadari bahwa belum sempurna apa yang di laksanakan belum terpenuhi secara baik amanah kepemimpinan yang di emban selama ini.

Muscab PC Aisyiah akan mengevaluasi program kerja pengurus lama dan akan melakukan pemilihan Pengurus Cabang Aisyiah Linggo Sari Baganti untuk lima tahun kedepan.

Pengurus Daerah Muhammadiyah Pesisir Selatan Buya Aprizal, MA pada sambutannya mengatakan, pilihlah pemimpin yang bagus hubungannya dengan Allah SWT serta bagus pula hubungannya dengan sesama manusia.

Nampak hadir dalam acara pembukaan Muscab PCM dan Aisyiyah Linggo Sari Baganti, Ketua PDM Pesisir Selatan Buya Parizal, MA, PDA Pesisir Selatan, Dra. Hj, Nisrida, Ketua PDNA Pesisir Selatan Indah Cahaya Putri, S.Pd, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pesisir Selatan serta para pengurus PDM, PD Aisyiyah Linggo Sari Baganti, PCM dan PC Aisyiah Linggo Sari Baganti serta Ranting  Muhammadiyah Aisyiyah se Linggo Sari Baganti dan undangan lainnya.

Hasil Musyawarah

Zuliayarnur, S.Pd. Sd terpilih jadi Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Linggo Sari Baganti Periode 2022-2027 pada Muscab XIII digelar Sabtu 16 September 2023 di Masjid Zu’amma Muhammadiyah Pasar Lama Air Haji dia menggantikan Ketua PCM Linggo Sari Baganti sebelumnya Azisman, SH.I.

Pembukaan Muscab PCM dan PC Aisyiah Linggo Sari Baganti XIII secara resmi  dibuka Sabtu 16 September 2023 di  Masjid Zu’amma Muhammadiyah Pasar Lama Air Haji.

Prosesi pemilihan dari 25 calon tetap kemudian dipilih 7 formatur PCA  Linggo Sari Baganti periode  2022-2027 yakni, Hj. Sarisasni, SE sebanyak (33), Marni Jasra, S.Pd.I (23), Aswita, S.Pd.I (21), Ns.Hj.Ema Zuraini Rasul, S.Kep (20), Sariani, S.Pd.Sd (18),  Yusmaniar (10), Yeni Suhartati (12).

Peserta yang memiliki hak pilih dalam Muscab kali ini berjumlah 50 orang terdiri dari unsur Pimpinan Ranting Aisyiyah se Linggo Sari Baganti.

Ketua terpilih PCM Linggo Sari Baganti H. Zuliayarnur, S.Pd.Sd, pada sambutan singkat saat penutupan muscab mengajak semua pengurus dan  anggota berkolaborasi secara bersama membangkitkan dan mengembangkan persyarikatan Muhammadiyah.

Agenda ke depan cukup banyak tantangan mencapai Muhammadiyah Berkemajuan, Tetapi dengan kolaborasi dan kerja sama akan melewati tantangan itu.

Agenda besar PCM PCA Linggo Sari Baganti adalah pembangunan Sekolah MTs Muhammadiyah Aisyiyah Cabang Linggo Sari Baganti yang sudah ada lokasi.

Selain itu peningkatan pelayanan dan pemberdayaan kepada umat apalagi dalam menghadapi era masyarakat digital. (***)