Bupati Dukung dan Apresiasi Program Kerja Karang Taruna Pesisir Selatan Periode 2022/2027

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd. mendukung dan mengapresiasi rencana program kerja pengurus Karang Taruna Kabupaten Pesisir Selatan periode 2022/2027.

Hal itu, ia sampaikan saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua terpilih serta pengurus Karang Taruna Kabupaten Pesisir Selatan di Rumah Jabatan Bupati, Kamis 16/2/2023 sore.

Bacaan Lainnya

“Banyak program yang bisa dikembangkan oleh pengurus Karang Taruna, salah satunya pengembangan dan gerakan pemberdayaan kewirausahaan, dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mendukung dan sangat mengapresiasi hal tersebut,” kata Bupati.

Selain itu, Mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan itu menyebut, pihaknya mendukung sinergitas yang telah dilakukan Karang Taruna untuk lebih dikembangkan.

“Pemkab mendukung langkah yang telah dilakukan oleh Karang Taruna Pesisir Selatan, dan berharap dapat terus dilakukan lebih baik dan lebih maksimal lagi di masa mendatang,” sebut Bupati.

Menurut Bupati, Karang Taruna merupakan salah satu unsur organisasi yang mesti menjadi yang terdepan sebagai penggerak dalam merespon dan menjadi mitra strategis Pemerintah.

“Setiap pihak mempunyai peran dan ikut ambil bagian dalam mewujudkan kemajuan Kabupaten Pesisir Selatan, termasuk Karang Taruna hendaknya dapat menciptakan solusi berbagai persoalan di nagari masing-masing,” tutur Bupati.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesisir Selatan terpilih, Nasrul, SH menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada orang nomor satu di Bumi Sejuta Pesona tersebut, telah menerima kunjungan dirinya bersama pengurus Karang Taruna Kabupaten Pesisir Selatan periode 2022/2027.

Dalam pertemuan tersebut, tokoh muda asal Lengayang itu menyampaikan hasil Temu Karya Daerah (TKD) Karang Taruna Kabupaten Pesisir Selatan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PP dan PA) beberapa waktu lalu.

Nasrul menyebut, hasil dari Temu Karya Daerah (TKD) itu dirinya terpilih untuk memimpin Karang Taruna Kabupaten Pesisir Selatan untuk lima tahun ke depan.

“Alhamdulillah, respon yang sangat baik oleh bapak Bupati, dan ini menjadi tugas bagi seluruh pengurus Karang Taruna Kabupaten Pesisir Selatan periode 2022/2027 untuk menjawab tantangan yang diberikan Bupati,” sebut Nasrul.

Dikatakan Nasrul, dirinya bersama seluruh pengurus Karang Taruna Kabupaten Pesisir Selatan terus bekerja secara maksimal untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, dan selalu berperan aktif dalam penanganan persoalan sosial dan lingkungan serta kepemudaan.

“Sampai saat ini, Karang Taruna belum terbentuk di beberapa Kecamatan dan Nagari, namun kami berusaha segera membentuk kepengurusan ditingkat tersebut,” kata Nasrul.

Nasrul menegaskan, pihaknya telah mempersiapkan kerangka kerja tepat sasaran baik jangka pendek maupun jangka panjang, bahkan meningkatkan koordinasi, kolaborasi dan komunikasi serta kerja sama antar Karang Taruna.

“Semoga Karang Taruna bisa menjadi pemicu perubahan untuk mewujudkan Kabupaten Pesisir Selatan lebih baik dan lebih maju,” pungkas Nasrul. (***)

Pos terkait