Amankan Demo Warga Nagari Kambang Timur, Kapolsek Lengayang Ingatkan Kamtibmas

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Demonstrasi yang digelar warga Nagari Kambang Timur, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan pada Kamis (12/1) di kantor Nagari setempat berjalan aman dan kondusif.

Kedatangan massa pun di kawal langsung oleh sejumlah personil Polsek Lengayang, dengan himbauan pentingnya menjaga Kamtibmas saat aksi unjuk rasa tersebut berlangsung.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Lengayang, IPTU Gusmanto, SH, M.Si mengatakan, aksi yang digelar oleh warga tersebut merupakan bentuk perhatian dan keluhan terkait kebijakan Wali Nagari setempat.

“Alhamdulillah masyarakat mau memahami dan kegiatannya berakhir aman dan kondusif, kami melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup bersama Babinsa Koramil 04 Lengayang sebanyak 3 personel,” kata Gusmanto.

Dijelaskan Gusmanto, dalam aksi itu massa menuntut Wali Nagari Kambang Timur, Afri Yalmi, S.Pd.I mundur dari jabatannya.

Diduga Wali Nagari Kambang Timur itu memberhentikan perangkat seenaknya, tidak membayar honor guru mengaji, bantuan tidak sesuai ketentuan dan kurang nya koordinasi dengan perangkat.

“Kemudian Wali Nagari setiap bulan selalu memotong gaji perangkat sebanyak Rp 100 ribu, tanpa musyawarah,” ungkap Gusmanto.

Gusmanto menyebut, dalam aksi itu pihaknya melakukan negosiasi dan berdialog dengan warga, agar menyampaikan aspirasi dengan baik, damai dan tidak anarkis.

“Massa bubar sekitar pukul 15.00 Wib,” tutup Gusmanto. (***)

Tinggalkan Balasan