Wabup Rudi, Tinjau Lokasi Pencarian Nelayan Yang Hilang Saat Melaut di Kawasan Carocok Tarusan

  • Whatsapp
Foto : Wabup Rudi bersama warga carocok tarusan

LINTASREPUBLIK.COM – Wakil Bupati Pesisir Selatan, Apt. Rudi Hariansyah, S.Si meninjau langsung pencarian nelayan yang hilang saat melaut di Kawasan Carocok, Kecamatan Koto XI Tarusan, Jumat 08/4/2022.

Peninjaun itu dalam rangka memastikan pencarian korban terus dilakukan secara maksimal oleh BPBD Kabupaten Pesisir Selatan serta Tim Basarnas Provinsi Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

“Mari kita doakan, semoga korban segera ditemukan dan keluarga di berikan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” ujar Rudi.

Terlihat Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu berbaur dengan masyarakat setempat dilokasi pencarian korban didampingi oleh Camat Koto XI Tarusan serta Wali Nagari setempat.

Sementara itu, Ketua Nelayan Setempat Izon menyampaikan terima kasih atas kedatangan Wakil Bupati Pesisir Selatan diloksi pencarian korban tersebut.

“Kami atas nama nelayan mengucapkan ribuan terima kasih kepada Wabup, telah perduli terhadap keluarga kami yang sedang ditimpa musibah,” ucap izon.

Izon sangat mengapresiasi atas kepedulian orang nomor dua di Kabupaten Pesisir Selatan itu dalam hal pencarian anggotanya yang hilang saat melaut.

“Alhamdulillah respon yang sangat luar biasa dari Wabup, dengan mengintruksikan Kabid BPBD Pessel untuk pencarian korban secara maksimal,” tutur Izon

Izon berharap kedepannya Wakil Bupati Pesisir Selatan itu tetap menjadi pemimpin yang amanah dan peduli terhadap masyarakat.

Seperti diketahui, seorang nelayan bernama Zulhendri alias Junaidi (38) warga Carocok Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan dilaporkan hilang saat melaut pada Kamis 7 April 2022.

“Karena tidak melihat Junaidi, warga yang melihat langsung ke tepian dan melaporkan kejadian tersebut ke nelayan lain,” ucap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Yoggi Harmaidi, Kamis 07/4/2022

Perahu Junaidi terapung sekitar pukul 07.00 Wib pada Kamis 7 April 2022, setelah keluarganya mengetahui Junaidi pergi melaut sekitar pukul 17.00 Wib, Rabu lalu.

“Sekarang kita sudah mulai melakukan pencarian bersama tim gabungan, dan belum membuahkan hasil,” pungks Yoggi. (***)

Tinggalkan Balasan