Uji Coba Jelang Piala Asia, Timnas Putri Indonesia Bungkam Akademi Persib Bandung Dengan Skor 10-0

  • Whatsapp
Foto : Pemain Timnas Indonesia Berbut Bola Dengan Pemain Persib

LINTASREPUBLIK.COM – Timnas putri Indonesia mengalahkan tim putri Akademi Persib Bandung dengan skor 10-0 dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis 13/1/2022 sore.

Menurunkan dengan kombinasi pemain inti dan cadangan, permainan Garuda Pertiwi sempat datar, pada 10 menit pertama permainan berkutat di lapangan tengah.

Bacaan Lainnya

Gol yang dinanti akhirnya tercipta dari kaki Octaviani Dwi Nurmalita pada menit ke-11, gol ini berawal dari kesalahan organisasi lini belakang Persib Putri.

Gol tersebut rupanya menjadi pembuka pesta gol Timnas Putri, berturut-turut enam gol tercipta pada babak pertama., skor 7-0 tercipta pada babak ini.

Keenam gol lainnya dilesakkan Helsya Maeisyaroh pada menit ke-22 dan 45, Ade mustikiana (30), serta Carla Bio Pattinasarany (34, 41, dan 43).

Babak kedua sejumlah perubahan dilakukan pelatih Timnas Putri, Rudy Eka Priyambadha.

Beberapa di antaranya adalah memasukkan Reva Oktaviani dan Zahra Muzdalifah.

Hasilnya tiga gol tercipta pada babal kedua, ketiga gol tersebut dilesakkan Insyafadya Salsabillah pada menit ke-67, Reva Oktaviani (71), dan Zahra Muzdalifah (76).

Seusai laga Rudy mengaku bersyukur dengan hasil ini, pasalnya di laga uji coba sebelumnya berakhir dengan skor 1-1, namun Rudy menilai ada sejumlah perbaikan yang harus dilakukan.

“Koreksinya ada beberapa yang bolong ke depan tadi di sebelah kanan, karena kita ketahui Sem Kerr [pemain Australia] runner up pemain terbaik dunia bermain di posisi itu, jadi kami akan antisipasi bola jangan sampai bolong di situ,” ucap Rudy.

Timnas putri akan berlaga di Piala Asia yang bakal dimulai pada 20 Januari 2022, Ade Mustikiana dan kawan-kawan berada di Grup B bersama dengan Australia, Thailand, dan Filipina. (***)

Sumber : CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan