Pilih Ketua Baru, Iluni MAN 2 Pesisir Selatan Gelar Mubes

  • Whatsapp
Foto : Doorprize kegiatan mubes dan acara Milad MAN 2 Pessel

LINTASREPUBLIK.COM – Ikatan Alumni (Iluni) MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) yang akan diikuti oleh alumni dari seluruh angkatan sekolah tersebut, Minggu dan Senin, 16-17 Januari 2022.

Bacaan Lainnya

Ketua Iluni MAN 2 Pessel Hamdanus, S.Fil, M.Si mengatakan, mubes tersebut menjadi pertanggungjawaban bagi pengurus Iluni MAN 2 Pessel, peroide 2016-2021, sekaligus untuk memilih Ketua umum yang baru.

“InsyaAllah kita akan menggelar mubes pada tanggal 16-17 Januari 2022, sekaligus bertepatan dengan kegiatan Milad MAN 2 Pessel yang ke 44,” ucap Hamdanus kepada lintasrepublik.com, Kamis 13/1/2021.

Hamdanus menyebut, di usiannya yang ke 44 MAN 2 Pessel sudah memiliki umur yang cukup matang dan telah melahirkan alumni –alumni yang berkualitas.

“Milad dan Mubes Iluni di gelar dengn waktu yang bersamaan, adalah wujud kebersamaan pihak Sekolah dengan alumni,” sebut Hamdanus.

Dijelaskan Hamdanus, dalam menjalankan roda organisasi, dirinya menjalankan beberapa pilar, sebagai organisasi alumni, Iluni MAN 2 Pessel berpartisipasi langsung dalam upaya kebaikan dan kemajuan sekolah.

“Kami juga ikut berkontribusi langsung kesekolah, dan merangkul seluruh alumni dari berbagai angkatan untuk meningkatkan kualitas MAN 2 Pessel,” jelas Hamdanus.

Menurut hamdanus, belum lama ini MAN 2 Pessel, mendapatkan penghargaan terbaik dalam keterbukaan informasi tingkat SMA/SMK/MA se Sumatera Barat.

“Alhamdulillah saat ini, banyak Sekolah dan instansi Pemerintah melakukan studi tiru ke MAN 2 Pessel,” tutur Hamdanus.

Sementara itu secara terpisah, Ketua Panitia Mubes Iluni Man 2 Pessel Hamzah Jamaris, S.Psi mengatakan, kegiatan berlangsung selama dua hari dan bersamaan dengan kegiatan Milad Sekolah.

“Tanggal 16 Januari jalan santai dan Mubes, kemudian tanggal 17 Januari puncak Milad MAN 2 Pessel yang dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Sumbar,” ungkap Hamzah.

Hamzah menambahkan Mubes Iluni MAN 2 Pessel tahun 2022 dengan tema, merajut perbedaan, memperkokoh kebersamaan dalam meningkatkan ukhuwah.

“Sebelumnya MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) bernama MAN Salido, sebelum itu bernama PGAN, saat ini usia MAN 2 Pessel memasuki umur ke 44 tahun, semoga kedepannya MAN 2 Pessel semakin maju dan berkualitas,” pungkas Hamzah. (***)

Tinggalkan Balasan