Ganggu Pengguna Jalan, Satpol PP Kota Padang Tertibkan Lapak PKL Dikawasan Pertokoan Atom Center

  • Whatsapp
Foto : Satpol PP Kota Padang saat melakukan penertiban lapak PKL

LINTASREPUBLIK.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang kembali menertibkan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kawasan Pertokoan Komplek Atom Center, Selasa 4/12/2021.

Lapak yang ditertibkan itu yang berada disisi kiri dan kanan jalan disamping Pertokoan Atom Center tersebut, untuk ditata agar tidak menggangu ketertiban umum.

Bacaan Lainnya

Kabid P3D Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang Bambang Suprianto mengatakan, dalam operasi tersebut, pihaknya melakukan penataan dan memindahkan para PKL, yang kebanyakan adalah pedagang Batu Akik.

“Ada sebagian lapak yang dibawa ke Mako Satpol PP, karena ditinggalkan saja oleh pemiliknya, upaya yang dilakukan oleh Satpol PP Padang ini dalam rangka mengembalikan fungsi jalan tersebut,” ucap Bambang.

Kemudian Bambang menghimbau, agar PKL mengembalikan fungsi jalan, karena ini adalah fasilitas umum, dan perlu jadi perhatian bersama agar tertata dengan baik, indah, dan rapi dengan tidak lagi mendirikan lapak di sepanjang jalan tersebut.

“Kedepan jika tidak mematuhi tentu barang-barangnya akan di lakukan penyitaan”, himbau Bambang.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang Mursalim mengatakan, marilah bersama-sama kita menjaga ketertiban dan ketentraman, hal ini dilakukan untuk menciptakan kondisi yang aman, tertib dan untuk keindahan Kota Padang.

“Kita ajak dunsanak kita untuk bersama menjaga ketertiban, untuk menciptakan Kota Padang aman dan nyaman”, tutur Mursalim.

Diketahui Jalan yang berada disamping Toko Indonesia Tekstil tersebut adalah jalan alternatif dan jalan pertokoan yang ruas jalannya sudah sempit, sehingga sering menimbulkan kemacetan karena sisi kiri dan kanan jalan banyak ditempati oleh Pedagang Kaki Lima (PKL). (***)

Tinggalkan Balasan