Tim Klewang Polresta Padang Tangkap Pelaku Pencurian di Kawasan Purus II

  • Whatsapp
Ilustrasi

LINTASREPUBLIK.COM – Tim Klewang Polresta Padang menangkap terduga pelaku tindak pidana pencurian berinisial DAS (18), di Kawasan Purus II Kecamatan Padang Barat Kota Padang.

Pelaku ditangkap Kamis (7/10) malam, karena mencuri, tas milik seorang perempuan di Jalan Juanda, Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar).

Bacaan Lainnya

Hal itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, ia menyebut, pencurian yang dilakukan pelaku terjadi Selasa (28/9), saat itu pelaku pencurian ada dua orang, yaitu DAS dan RK yang masih dalam pencarian.

“Kejadian ini berawal saat korban bersama teman prianya dengan sepeda motor berteduh dari hujan lebat, tiba-tiba didatangi oleh dua pelaku tersebut dan dituduh melakukan tindak asusila,” sebut Rico Senin 11/10/2021.

Menurut Rico, saat kejadian seorang pelaku penuduh korban dan mengancam akan memanggil warga, dan yang satu lagi mengambil tas korban yang tergantung di sepeda motor.

“Setelah mengancam korban, pelaku pergi membawa lari tas milik korban tersebut,” jelas Rico.

Kemudian Rico menambahkan, korban baru menyadari tas miliknya dibawa lari setelah kedua pelaku pergi, dalam tas tersebut berisi satu unit handphone, uang tunai sebanyak Rp800 ribu, STNK sepeda motor serta beberapa surat penting lainnya.

“Dari kejadian tersebit korban mengalami kerugian sebesar Rp3,6 juta dan melaporkannya ke Polresta Padang,” terang Rico.

Selanjutnya atas laoran korban tersebut Tim Klewang Polresta Padang langsung melakukan penyelidikan, pihaknya melakukan pelacakan kepada HP milik korban, diketahui saat itu berada di Kawasn Purus II, Kecamatan Padang Barat dan sudah berpindah tangan kepada seorang perempuan.

Rico mengungkapkan bahwa perempuan tersebut kemudian dibawa ke Polresta Padang untuk dimintai keterangan.

“Dari keterangan itu didapatkan bahwa HP tersebut diperoleh dari DAS yang juga bertempat tinggal di Purus II juga,” ungkapnya.

Atas informasi tersebut, akhirnya Tim Klewang Polresta Padang berhasil menangkap DAS dirumahnya, dan langsung diamankan di Mapolresta Padang.

Sementara itu satu orang pelaku berinisial RK, belum berhasil ditemukan, dan saat ini sudah masuk kedalam daftar pencarian orang (DPO). (***)

Tinggalkan Balasan