Kapolsek Lengayang Buka Dan Gunting Pita Alek Buru Babi Massal di Kampung Koto Lamo

  • Whatsapp
Foto : Kapolsek Lengayang Guntung Pita Alek Buru Babi

LINTASREPUBLIK.COM – Kapolsek Lengayang, IPTU, Beny Muryanto, SH, membuka sekaligus menggunting pita Alek Nagari Berupa Buru Babi, di Kampung Koto Lamo Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu 10/10/2021.

Hal itu dibenarkan oleh Wali Nagari Lakitan Tengah, Irwandi, ia mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek dan Personil Polsek Lengayang yang telah membantu mengawal kegiatan buru babi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolsek Lengayang yang telah hadir, Kegiatan buru babi ini merupakan kegiatan rutin masyarakat, dalam rangka memberantas hama,” ucap Irwandi.

Irwandi juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus dan anggota Porbi Tuah Saiyo Lakitan Tengah yang telah bekerja keras demi terlaksananya kegiatan tersebut.

“Dalam buru babi ini, silaturahmi kita semakin dekat dan kegiatan ini bisa mensejahterakan masyarakat sekitar dengan adanya warga yang berjualan, serta kegiatan ini meningkatkan jiwa gotong royong,” jelas Irwandi.

Irwandi menambahkan, kegiatan berburu di Kampung Koto Lamo berjalan dengan lancar aman dan tertib, walaupun paginya sempat diguyur hujan.

“Alhamdulillah, dengan kerja keras kita semua, kegiatan berburu babi di Kampung Koto Lamo hari ini berjalan dengan lancar, walau sempat diguyur hujan,” ungkap Irwandi.

Seperti diketahui hari ini (10/10) Porbi Tuah Saiyo Lakitan Tengah menggelar buru babi secara massal di Kampung Koto Lamo Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang, yang diikuti oleh ratusan bahkan ribuan peserta.

Selain peserta dari berbagai Kecamatan se Kabupaten Pesisir Selatan, kegiatan berburu massal ini juga diikuti oleh peserta yang datang dari Kabupaten/Kota se Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) serta ada pula dari Provinsi lain, seperti Jambi dan Riau. (***)

Tinggalkan Balasan