Apresiasi Prestasi Putra-Putri Kecamatan Batang Kapas, Feby Rifli Berikan Reward Dan Dirikan Yayasan

  • Whatsapp
Foto : Feby Rifli, SH, Datuak Batuah Bersama Putra-putri Kecamatan Batang Kapas Peraih Prestasi

LINTASREPUBLIK.COM – Mengapresiasi prestasi yang diraih oleh putra-putri terbaik asal Kecamatan Batang Kapas, Feby Rifli, SH, Datuak Tan Batuah, Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan memberikan reward kepada peraih prestasi baik tingkat Kabupaten maupun Nasional.

Reward dan apresiasi atas prestasi itu diberikan saat Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, melakukan reses masa sidang ke III tahun anggaran 2021 di Gedung Serbaguna Pasar Kuok Batang Kapas, Minggu 3/10/2021 siang.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Kasi Kesra Kecamatan Batang Kapas Masril, SH, Wali Nagari IV Koto Hilie, Satria Darma Putra, Korwildikcam Batang Kapas Suardi, M.Pd, Kepala Sekolah, Guru SMA, SMP/MTS, SD se Kecamatan Batang KAPAS serta putra-putri peraih prestasi baik tingkat Kabupaten maupun Tingkat Nasional asal Kecamatan Batang Kapas.

Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan (Kowardikcam) Batang Kapas Suardi, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan yang terus memberikan dukungan dan semangat bagi putra-putri Kecamatan Batang Kapas meraih prestasi lewat apresiasi dan reward.

“Terima kasih kepada bapak Feby Rifli yang telah peduli dengan dunia pendidikan khususnya di Kecamatan Batang Kapas, sebelumnya kita belum pernah melakukan hal seperti ini, kegiatan ini sangat luar biasa sekali,” ucap Suardi.

Kepada siswa-siswi Suardi berharap, apresiasi dan reward dari Politikus Partai Keadilan Sejahtera itu semoga menjadi motivasi untuk terus menjadi yang terbaik dan menggapai prestasi baik akademik, maupun non akademik demi mengharumkan nama Kecamatan Batang Kapas baik Level Kabupaten, Provinsi maupun ditingkat Nasional.

Sementara itu Feby Rifli, SH Datuak Tan Batuah, menyebutkan, pemberian reward ini  merupakan salah satu menjadi program dirinya selaku anggota DPRD, tujuannya untuk mendorong pelajar terus belajar hingga memperoleh nilai terbaik

“Alhamdulillah ini merupakan salah satu program saya selaku anggota DPRD agar generasi muda Kecamatan Batang Kapas terus melahirkan prestasi-prestasi yang sangat luar biasa, selama ini mungkin terabaikan, InsyaAllah kedepannya akan diperhatikan,” sebut Feby.

Politikus  Partai Keadlilan Sejahtera (PKS) itu juga berjanji akan membuatkan sebuah yayasan untuk menampung putra-putri terbaik Kecamatan Batang Kapas yang meraih prestasi.

“Kedepannya kita akan berusaha membuat sebuah yayasan, sehingga kita bisa menghimpun putra-putri Kecamatan Batang Kapas yang meraih prestasi baik akademik maupun non akademik di tingkat Kabupaten sampai Nasional,” jelas Feby.

Seperti diketahui sebelumnya putra-putri terbaik Kecamatan Batang Kapas meraih prestasi ditingkat Kabupaten maupun Nasional, Refa Rahmaddiasnyah Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unand meraih juara pertama dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat nasional tahun 2021, Hasan Basri, Mahasiswa Universitas Negeri Padang meraih juara 1 MTQ Mahasiswa tingkat nasional.

Kemudian Rolef, pelatih Hapkido yang meraih empat medali, 1 Emas, 2 perak dan 1 perunggu untuk Sumbar di ajang PON Papau, Rizki Khalik, sebagai Uda Kabupaten Pesisir selatan tahun 2021.

Selanjutnya, Virza dan Farhan siswa kelas 4 Sekolah Dasar (SD) meraih juara 1 dan 2 pencak silat tingkat Kabupaten, serta Muhammad Al Hafizin, Yuni Wulandari dan Agzia A Wassy siswa Upt SMPN 1 Batang Kapas peraih juara 2 lomba debat Bahasa Indonesia tingkat Kabupaten Pesisir Selatan.

“Masih banyak lagi putra-putri terbaik Kecamatan Batang Kapas yang meraih prestasi, untuk sementara hanya ini baru yang terdeteksi oleh kami,” pungkas Feby. (***)

Tinggalkan Balasan