Nekat Beraksi Dirumah Polisi, AT (25) Diamankan Oleh Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang

  • Whatsapp
Pelaku Saat Diamankan Tim Klewang Padang

LINTASREPUBLIK.COM – Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang Tangkap sorang Pria berinisial AT (25), karena diduga melakukan tindak pidana pencurian dirumah salah seorang anggota Brimob Polda Sumbar.

Peristiwa penangkapan itu terjadi di kelurahan alai parak kopi kota padang Provinsi  sumatera barat (Sumbar), Selasa 25/5/2021 sekira pukul 17.00 wib.

Bacaan Lainnya

Hal itu dibenarkan oleh Kasubag Humas Polresta Padang IPDA Helga Aat Frista, S.Tr.K, ia mengatakan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan polisi yang teregistrasi dengan nomor : LP/B/263/V2021?SPKT UNIT I/POLRSTA PADANG/POLDA SUMBAR tertanggal 25 Mei 2021.

“Korban merupakan anggota Brimob Polda Sumbar berpangkat Bripka”, ucap Helga, menurut laporan yang dikutip lintasrepublik.com di laman Instagram timklewangpdg, kamis 27/5/2021.

Ia menambahkan lokasi pencurian itu terjadi di asrama polisi lapau manggih, kelurahan gunung sarik, kecamatan kuranji kota padang sumatera barat.

“Berdasarkan keterangan korban, AT masuk ke rumahnya pada Senin, tanggal 12 April 2021 sekitar pukul 03.00 WIB atau diketahui sekitar jam 06.00 WIB”, jelasnya.

Peristiwa pencurian itu diketahui bermula ketika anggota polisi itu tidak menemukan handphonenya serta handphone istrinya sementara itu jendela belakang rumahnya terbuka.

“Namun korban tidak menemukan handphonenya, serta handphone istrinya, korban curiga sudah ada orang yang masuk ke dalam rumahnya, korban menemukan jendela belakang rumahnya sudah terbuka yang mana sebelumnya terkunci”, terang helga.

Masih menurut helga, selain handphone korban juga kehilangan satu buah tas yang berisikan uang senilai Rp. 2 Juta dan emas 23 karat seberat 2 gram.

Atas laporan korban, polisi melakukan penyelidikan keberadaan handphone korban dan ditemukan posisinya, kemudian petugas berhasil menangkap pelaku.

Dari tangan pelaku polsis mengamankan barang bukti berupa satu unit handphone merk Oppo A3S warna merah, satu unit handphone merk Samsung Galaxy J7 warna silver, kemudian satu buah obeng pipih gagang warna oranye yang digunakan pelaku saat menjalankan aksinya. (***)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan