Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy Kunjungi RSUD Pasaman Barat

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy

LINTASREPUBLIK.COM – Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, kunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasaman Barat (Pasbar) dalam rangka visitasi penanganan covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Rabu 26/5/2021.

Dalam kunjungan itu Wakil Gubernur di dampingi oleh Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand Dr. dr. Andani Eka Putra, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar Busril, serta Kepala Dinas PMD Sumbar Syafrizal Ucok yang disambut langsung oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan direktur RSUD Pasaman Barat Yuswardi.

Bacaan Lainnya

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengatakan, Pasaman Barat merupakan salah satu RSUD dalam penanganan pasien covid-19 dengan baik, termasuk pemasangan ventilator terhadap pasien covid-19.

“Karena kita lihat berdasarkan data yang masuk ke ruang ICU RSUD Pasaman Barat ini yang menggunakan ventilator covid-19, menurut survei nya cukup tinggi dan tingkat pasiennya bisa keluar hidup, sehat dan bagus sampai 58 persen”, ucap Audy.

ia menyampaikan apa yang telah dilakukan RSUD Pasaman Barat dalam penanganan pasien covid-19 terus dipertahankan dan viralkan sebagai salah satu contoh bagi RSUD lainnya di Sumatera Barat.

“Untuk itu kita pujikan tenaga kesehatan (nakes) terutama dokter anastesi RSUD Pasaman Barat, telah melakukan penanganan covid-19 dengan sigap dan baik”, jelas Audy.

Dengan prestasi yang dimilki oleh RSUD Pasaman Barat dalam menangani pasien covid-19, maka Wakil Gubernur memberikan hadiah berupa dua unit alat ventilator dari pemprov Sumatera Baarat.

“Bagi para pejuang covid-19 dan juga seluruh staf pejuang rumah sakit, terutama bagi dokter anastesi, perawat dan tenaga administrastratif, kami juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, semoga alat ventilator ini dapat membuat RSUD Pasaman barat ini lebih meningkat pelayanan nya”, tutup Audy. (***)

 

Tinggalkan Balasan