Gunakan Drone, Team Sub Dit IV Reskrimsus Polda Sumbar Cek TNKS Wilayah Sako Tapan

  • Whatsapp
Tim Dari Polda Sumbar Dan Polsek Tapan

LINTASREPUBLIK.COM – Team Sub Dit IV Reskrimsus Polda Sumbar lakukan pengecekan ke wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) Wilayah Sako Tapan Kamis 20/12/2021.

Dalam kegiatan itu Tim Polda Sumbar di pimpin oleh IPDA Junardi, dan di dampingi oleh Kanit Intelkam Polsek Basah Ampek Balai Tapan Aipda Wira Dhani, pengecekan itu dilakukan dengan menggunakan satu Unit Drone milik Dit Reskrimsus Polda Sumbar yang bertujuan untuk memantau dan mengetahui jika adanya terjadi kegiatan ilegal loging.

Bacaan Lainnya

Adapun lokasi yang di cek itu adalah, Batang Sungai Tapan di Kenagarian Binjai Tapan Kecamatan Rahul Tapan, Batang Sungai Penadah di Kenagarian Limau Purut Tapan Kecamatan Rahul Tapan dan Kawasan Hutan Lindung TNKS Kerinci Seblat Wilayah Sako Tapan di Kenagarian Sungai Gambir Sako Tapan Kecamatan Rahul Tapan.

“Hendaknya ini menjadi pelajaran bagi kita semua masyarakat ikut membantu pemantauan disamping Dinas Kehutanan lebih aktif lagi melihat kondisi lapangan, tanpa kerja sama kita semua sia-sia yang kita cita-citakan yakni banjir yang terjadi jangan sampai ulah karena penebangan liar”, ucap Kanit Intelkam Polsek BAB Tapan Aipda Wira Dhani.

Ia menambahkan Kegiatan tersebut berlangsung mulai dari pukul 10.00 Wib sampai dengan pukul 16.00 Wib.

“Ini adalah satu bentuk respon Polri melalui Polda yang datang langsung mencek lokasi TNKS dan banjir yang sering terjadi”, tutupnya. (YR)

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan