Cegah Penyebaran Covid-19, Wakapolres Pesisir Selatan Lakukan Pengecekan Penerapan Prokes Covid-19 Dikawasan Wisata Batu Kalang Tarusan

  • Whatsapp
Rombongan Wakapolres Pesisir Selatan

LINTASREPUBLIK.COM – Wakapolres Pesisir Selatan di dampingi Kapolsek Koto XI Tarusan lakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan covid–19, kepada pelaku usaha maupun pengunjung Wisata di Posko Pemuda Batu Kalang Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera  Barat (Sumbar), Selasa, 18/5/2021.

“Kegiatan ini salah satu bentuk kerja sama Polri dengan masyarakat pelaku usaha dan masyarakat disekitar wisata agar sama-sama memahami tanggung jawab bersama ini”, ucap Wakapolres Pesisir Selatan Kompol, Taufik Isra.

Bacaan Lainnya

Ia menyarankan kepada Ketua Pemuda setempat agar setiap pengunjung wajib menggunakan masker dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Wilayah Kecamatan Koto XI Tarusan.

“Hendaknya menjadi contoh bagi lokasi wisata lainnya ayo mari kita bangun satu persepsi Pessel aman dari penyebaran Covid-19 masyarakat merasa aman dan nyaman dalam berwisata”, jelasnya.

Ketua Pemuda Batu Kalang menerima saran dari Wakapolres, ia meminta agar di Posko Pemuda ditempatkan Babhinkamtibmas untuk mendampingi Pemuda dalam rangka menerapkan Prokes covid-19 di kawasan itu.

Sementara itu Kapolsek Koto XI Tarusan menyanggupi permintaan Ketua Pemuda dan langsung memerintahkan Bripka Mufti Sebagai Babhin Batu Kalang untuk mendampingi pemuda dalam melaksanakan Prokes Covid-19 sampai lebaran usai.

“Terakhir kami minta betul-betul dilaksanakan dan dibatasi jumlah pengunjung kalau nanti membludak sama saja kita menunggu Tsunami Covid-19 sesuai arahan Bapak Kapolres”, pungkas Wakapolres. (YR)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan