Ditabrak Mobil Ambulance, Dua Orang Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditempat

  • Whatsapp
Korban Kecelakaan

LINTASREPUBLIK.COM – Ambulance milik Puskesmas Parit Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat dengan Nomor Polisi BA 5073 QD menabrak pengendara motor, sabtu 20/3/2021.

Peristiwa ini terjadi di Sungai Paku, Jorong IV Koto, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) atas kejadian itu dua orang pengendara motor itu dilaporkan meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Kedua pengendara motor yang meninggal dunia itu bernama saharnel (60) dan Musnimar (58).

Kanit Lakalantas Polres Pasaman Barat, IPDA Donal, mengatakan saat kecelakaan terjadi, Ambulance dan pengendara motor tersebut sebenarnya satu arah, namun secara tiba-tiba pengendara motor tersebut membelokkan motornya tanpa memperhatikan kendraan dibelakangnya, akhirnya peristiwa nahas itupun terjadi.

“Mobil Ambulans dan sepeda motor ini datang dari arah yang sama, namun, tiba di TKP, sepeda motor berbelok ke kanan tanpa memperhatikan kendaraan yang datang dari belakang, sehingga tabrakan tidak dapat dihindarkan,” kata Donal.

Kemudian ia menambahkan, akibat benturan yang sangat kencang akhirnya kedua pengendara motor tersebut meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

“Keduanya meninggal di tempat, korban Saharnel mengalami benturan didagu, tangan kanan patah dan luka lecet, sedangkan Musnimar, mengalami tangan kanan patah, kaki kanan patah terbuka, gigi patah dan telinga mengeluarkan darah, kedua korban dibawa ke Puskesmas IV Koto Kinali sebelum dibawa ke rumah duka,” jelas Donal.

Sementara itu atas kejadia tersebut Donal mengimbau warga agar selalu berhati-hati saat mengendara kendraannya di jalan raya, tetap patuhi peraturan lalu lintas serta jangan lupa selalu cek kelengkapan kendraan.

“Kami mengimbau agar seluruh masyarakat, khususnya pengendara sepeda motor untuk selalu mematuhi peraturan berlalu-lintas, utamakan keselamatan dari pada kecepatan,” pungkasnya. (YR)

 

Tinggalkan Balasan