Sesuai Rencana Peresmian Masjid Terapung Samudera Ilahi Akan di Resmikan Jum’at 5 Februari 2021

  • Whatsapp
H. Hendrajoni, SH, MH

LINTASREPUBLIK.COM –  Masjid terapung Samudera Ilahi, yang di bangun di kawasan Pariwisata Pantai Carocok Painan Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat, akan di resmikan Jumat, 5 Februari 2021.

Hal itu disampaikan oleh Plh Setda Kabupaten Pesisir Selatan, Muskamal, SH, M.Si di Painan, Jumat 29/1/2021, usai mengikuti rapat persiapan peresmian Masjid Terapung Samudra Ilahi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Pada hari tersebut akan dilakukan Shalat Jum’at perdana dengan Khatib Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. H. Eka Putra Wirman, LC, MA”, katanya.

Kemudian menurut Plt, Kepala Dinas PUTR Kabupaten Pesisir Selatan, Syahriwan, ST, saat ini pembangunan Masjid Terapung Samudera Ilahi sudah selesai 100% dan siap untuk diresmikan.

Semula panitia akan menghadir kan Ustadz Abdul Somad (UAS) di saat acara peresmian tersebut, namun karena kondisi saat ini masih dalam suasana pendemi Covid 19, rencana tersebut terpaksa di batalkan panitia.

“Untuk menghindari adanya kerumunan massa, pihak panitia terpaksa membatalkan rencana mengundang UAS”, ucapnya.

Namun dalam pelaksanaan peresmian Masjid Terapung Samudera ilahi nanti nya, panitia tetap akan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Di ketahui pembangunan Masjid Terapung Samudera Ilahi di Kawasan Pantai Carocok Painan di mulai Senin 30 Desember 2019, sejalan dengan pelatakan batu pertama oleh Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni, SH, MH, yang dibangun diatas lahan seluas 1.795 m2, dengan kapasitas 300 Jemaah, yang menghabiskan dana sebesar Rp. 27.5 Milyar, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pesisir Selatan.

Kemudian untuk memperindah masjid juga di bangun selasar, 2 menara setinggi 32 meter dan taman. (YR)

 

Tinggalkan Balasan