Partisipasi Pemilih Di Batang Kapas Cukup Tinggi

  • Whatsapp
Petugas TPS 015

Lintasrepublik.com, Rabu, 9 Desember 2020

Saat ini sebanyak 270 Daerah di Tanah Air sedang menyelenggarakan Pilkada 2020 serentak, meski berlangsung di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan pemilihan calon kepala daerah tetap di adakan, namun gelaran Pilkada 2020 ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. hal ini pun terus digaungkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan satgas Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tengah penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020.

Bacaan Lainnya

Meski dilakukan di tengah pandemi Covid-19 nyatanya tak menurunkan minat masyarakat untuk menggunakan hak pilih mereka. mereka pun beramai-ramai terus mengingatkan satu sama lain untuk tetap melakukan pencoblosan di Tps yang tersebar di berbagai tempat.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang pemilih di TPS 015 Kampung Hilir Bukit Tambun Tulang Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas. antusias masyarakat Kampung Hilir Bukit Tambun Tulang cukup tinggi, di lihat dari pagi tadi masyarakat sangat ramai sekali datang ke TPS.

“Mungkin persaingan Paslon Bupati cukup ketat bg sehingga masyarakat cukup antusias sekali dalam pemilihan ini, nampak dari tadi petugas sangat kewalahan” ungkap nya.

Kemudian dari pantauan awak media  LintasRepublik.com  di TPS 015 Kampung Hilir Bukit Tambung Tulang ,  sampai jam 11.10 wib, masyarakat Kampung Hilir masih berdatangan untuk memberikan hak suara nya, walau tidak seramai pagi.

“Ya bg, Partisipasi masyarakat Kampung Hilir Bukit Tambun Tulang, untuk menggunakan hak suaranya di Pilkada 2020 ini cukup tinggi, sampai saat ini sudah mencapai 75% lebih, mungkin akan bertambah jumlah nya karena waktu tutup TPS masih ada waktu sekitar 40 menit lagi” kata salah seorang petugas TPS 15 Kampung Hilir, Bukit Tambun Tulang.  (YR)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *