Ruang Komunitas Digital Desa, Gelar Pelatihan Pustaka Digital

  • Whatsapp
Foto : Peserta latihan pustaka digital

LINTASREPUBLIK.COM – Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD) Nagari Pasar Baru gelar pelatihan pustaka digital dengan jumlah peserta 35 orang, Selasa 23/7/2024, di Nagari Pasar Baru Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Acara ini dihadiri oleh 35 peserta dari kalangan pemuda pemudi, tokoh masyarakat Nagari Pasar Baru, mereka datang dengan semangat untuk memperdalam pengetahuan mereka dalam bidang pustaka digital, sebuah keahlian yang semakin menjadi kebutuhan di era digital seperti sekarang. Kebutuhan yg harus di perdalam dan di pelajari dalam keseharian saat ini agar mudah mengakses referensi dan buku melalui digital.

Bacaan Lainnya

Apriwanto selaku ketua Ikatan Pustakawan Indonesia Kabupaten Pesisir Selatan dan nara sumber yang berkecimpung  dalam dunia pustaka menyampaikan pentingnya kita mengakses sumber-sumber yang telah disediakan pemerintah dengan baik, seperti badan bahasa, perpusnas, dan sumber lain, pentingnya menggali sumber dan akses-akses di dunia yang serba canggih ini untuk memanfaatkan teknologi dengan baik, mengakses sumber sumber melalui digital agar update pengetahuan baru serta upgrade kapasitas SDM untuk pribadi, keluarga dan lingkungan sekitar.

Pos terkait