Pertama di Pesisir Selatan, Kasat Pol PP Lantik dan Kukuhkan Satlinmas Nagari Koto nan Duo IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas

  • Whatsapp
Foto : Satlinmas Nagari Koto nan Duo IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas

Menurut Mahardicka, kegiatan yang didanai oleh Dana Desa Tahun Anggaran 2024 ini merupakan gebrakan baru yang bertujuan dapat menjadi kemampuan dasar mengenai aturan dan dasar-dasar hukum pelaksanaan, serta peningkatan kapasitas dan tugas Satlinmas di nagari.

“Setelah pemaparan materi dari ketiga narasumber, seluruh Satuan Linmas yang telah dikukuhkan melaksanakan Binsik, latihan PBB di markas utama (Posronda kampung Anakan), dan dilanjutkan dengan pengenalan Posronda di seluruh kampung senagari Koto nan Duo IV Koto Hilie,” ungkap Mahardicka.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Pesisir Selatan Zulkifli, S.Sos mengapresiasi kepada Pemerintahan Nagari Koto nan Duo IV Koto Hilie atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Ini merupakan pembentukan Satuan Linmas ketiga yang dilaksanakan di Provinsi Sumatera Barat dan pertama kalinya yang diadakan di Kabupaten Pesisir Selatan,” katanya.

Kemudian Wakil Danramil 05/Batang Kapas Peltu Jhonni Maritim berharap, agar program ini dapat mengacu semangat dan kesadaran masyarakat di nagari lain akan peran dan keberadaan Satlinmas di nagari.

Pos terkait