Yakin Lolos Pildun 2026, Timnas Jepang Tetap Waspadai Indonesia

  • Whatsapp
Foto : Pemain Timnas Indonesia, Marcelino Ferdinand

LINTASREPUBLIK.COM – Timnas Jepang hampir pasti lolos Piala Dunia bersama Arab Saudi dan Australi dari Grup C di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jepang tergabung di Grup C dalam drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim yang diasuh Hajime Moriyasu itu harus bersaing dengan Australia, Arab Saudi, Bahrain, China, dan Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dari semua kontestan, Indonesia dianggap tim paling lemah di babak ketiga. Faktor debutan menjadi alasannya.

Meski begitu, media Jepang punya anggapan lain, Hochi News menilai, Indonesia bisa saja merepotkan. Faktor banyaknya pemain muda menjadi alasannya.

Indonesia kini dihuni pemain yang masih di bawah 30 tahun. Pemain seperti Justin Hubner dan Ivar Jenner bahkan masih berusia 20 tahunan, termasuk Marselino Ferdinan, yang masih 19 tahun.

Hubner bahkan punya pengalaman soal Jepang. Bek Indonesia itu kini bermain di Cerezo Osaka, klub J-League. Selain itu, deretan pemain muda bisa membuat sejarah dengan meloloskan Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023, dan ke semifinal Piala Asia U-23 beberapa waktu lalu.

“Indonesia di babak kedua kualifikasi melaju dengan tiga kali menang, satu kali seri, dan dua kali kalah. Tim yang dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong, yang juga pernah melatih tim nasional Korea, memiliki banyak pemain berusia awal 20-an, dan beberapa pemain termasuk bek Justin Hubner dari Cerezo Osaka, juga bermain untuk tim nasional U-23,” tulis Hochi News.

Indonesia sendiri baru pertama kali lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hasil itu diraih usai menjadi runner up Grup F, di bawah Irak.

STY membawa Indonesia meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah di Grup F. Kemenangan diraih Jordi Amat dkk atas Vietnam dua kali dan sekali dari Filipina, yang mayoritas dimainkan para penggawa mudanya.

Sementara kekalahan didapat dari Irak dua kali, dan sekali imbang diraih atas Filipina.

Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan digelar mulai 5 September mendatang. Lawan pertama Indonesia adalah Arab Saudi. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan