Polisi Kembali Amankan Pelaku Pemakai Narkoba di Pesisir Selatan

  • Whatsapp
Foto : Terduga Pelaku Pemakai Narkoba berinisial RMA (Duduk)

LINTASREPUBLIK.COM – Seorang laki-laki berinisial RMA (24) berhasil diamankan oleh jajaran Polsek Koto XI Tarusan, Polres Pesisir Selatan (Pessel), sehubungan dengan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Hal itu, diawali dari informasi yang disampaikan oleh Masyarakat beberapa waktu lalu mengenai peredaran dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu oleh yang bersangkutan, terkait hal tersebut polisi selanjutnya melakukan penyelidikan dan pembuntutan terhadap pelaku.

Bacaan Lainnya

“Kami mendapatkan informasi dari warga bahwa sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu di Kampung Kapuh, kami segera menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan pengintaian,” kata Kapolsek Koto XI Tarusan, AKP Donny Putra, SH, MH, Rabub 10/7/2024.

Dijelaskan Dony, saat melakukan pengintaian, petugas mencurigai sebuah sepeda motor yang sesuai dengan ciri-ciri yang dilaporkan oleh Masyarakat.

“Kami melihat sepeda motor yang mencurigakan dan langsung memberhentikannya,” jelas Dony.

Namun, saat sepeda motor tersebut berhenti, petugas hanya dapat mengamankan penumpang di belakangnya, sementara pengendara motor tersebut berhasil melarikan diri.

Penumpang yang berhasil diamankan tersebut berinisial RMA, seorang petani berusia 24 tahun asal Kampung Labuh, Nagari Tanjung Durian, Kecamatan Bayang.

“Saat diamankan, terduga pelaku melemparkan sebuah barang yang kemudian ditemukan tidak jauh dari tempat kejadian,” ungkap Dony.

Kemudian setelah diperiksa, ternyata barang tersebut berupa satu bungkus plastik bening berisi narkotika jenis sabu.

Sebelum mengamankan barang bukti tersebut, tim Reskrim memanggil Kepala Kampung dan Ketua Pemuda Kapuh sebagai saksi.

“Di hadapan saksi-saksi, pelaku mengakui bahwa narkotika tersebut adalah miliknya,” tutur Dony.

Selanjutnya, pelaku dan barang bukti tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Koto XI Tarusan untuk pengusutan lebih lanjut.

“Saat ini pelaku berserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek untuk pengusutan lebih lanjut,” pungkas Dony. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan