Sempat Lumpuh Total, Akses Jalan Tapan-Kerinci Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan melakukan pembersihan material longsor di Nagari Sungai Gambir Sako, Kecamatan Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan, Selasa 02/1/2024.

Bacaan Lainnya

“Longsor terjadi sekitar pukul 03.00 Wib dini hari, dan tidak bisa dilewati kendaraan dan tim TRC Tapan dapat informasi dari masyarakat sekitar pukul 08.00 Wib dan langsung ke lokasi,” kata Danpos BPBD Pos Tapan Nofian Merius.

Nofian menyebut, selain TRC BPBD kegiatan pembersihan material longsor tersebut juga dibantu oleh, Anggota TNI, Polri, Dinas PU dan warga setempat.

“Alhamdulillah masyarakat juga ikut membantu membersihkan material longsor tersebut dengan menggunakan satu unit Buldoser dari Dinas PU Pesisir Selatan,” sebut Nofian.

Nofian menuturkan, di lokasi longsor tersebut ada satu unit mobil truk bermuatan semen tergelincir dan belum bisa dievakuasi.

“Setelah dilakukan pembersihan akses jalan Tapan menuju Kerinci sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda empat sekitar pukul 12.00 Wib,” tutup Nofian. (***)

Pos terkait