Rugi Milyaran Rupiah, Korban Investasi Bodong di Pesisir Selatan Lapor Polisi

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Sejumlah warga melaporkan seorang perempuan berinisial DO (38) ke Polsek Lunang Silaut dalam kasus dugaan penipuan dengan modus investasi bodong, Minggu 14/5/2023.

“Pelaku mengajak kami membuka usaha jual beli minyak solar dengan iming-iming keuntungan sebesar Rp. 3 juta satu minggu,” kata salah seorang korban bernama Didi Suryadi (39).

Didi menyebut, peristiwa itu terjadi di Kampung Gobah Talang Kayu Jao, Nagari Sungai Sirah, Kecamatan Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan.

“Pelakunya adalah DO (38) warga Kampung Pasar Sebelah, Nagari Silaut, Kecamatan Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan,” sebut Didi.

Sementara itu Kapolsek Lunang Silaut, AKP Advianus, SH, mengatakan, pelaku melarikan diri setelah korban mentransfer sejumlah uang kepada pelaku.

“Setelah uang ditransfer puluhan juta kepada terlapor korban mendapatkan berita dari grup WhatsApp bahwa terlapor sudah melarikan diri,” kata Advianus yang dikutip lintasrepublik.com di Website Polres Pessel, Rabu 16/5/2023.

Menurut Advianus, korban dari penipuan itu bukan hanya satu orang, namun ada beberapa orang dan mungkin saja bisa bertambah.

“Kerugian keseluruhan korban diperkirakan lebih kurang mencapai Rp. 2 Milyar,” ungkap Advianus.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan serta untuk penyelidikan kata Advianus, pihaknya telah memasang garis policeline dirumah pelaku.

“Kami tetap melakukan penyelidikan terlebih dahulu untuk memastikan tindak pidananya, dengan melakukan pemeriksaan para korban dan mengumpulkan bukti-bukti lainnya,” tutup Advianus. (***)