Tutup Kegiatan Tahfidz Quran, Ketua STAI Balai Selasa Berharap Peserta Bisa Meningkatkan Hafalan Quran dan Terbina Akhlaknya

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balai Selasa, Kabupaten Pesisir Selatan, Dr. Lukman Hakim, M.Pd.I menutup kegiatan Karantina Tahfidz Al-Quran angkatan ke III di Kampus tersebut, Minggu 16/4/2023.

Kegiatan yang digelar sejak 26 Maret hingga 16 April 2023 itu di ikuti oleh sejumlah Mahasiswa STAI Balai Selasa.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, Mahasiswa diajarkan Tahfiz Quran oleh gurunya, ada yang kita datang kan dari STAI Simpang Empat, Pasaman Barat,” kata Lukman.

Lukman berharap, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut akan terbina akhlaknya dan dapat meningkatkan hafalan Qurannya.

“Kegiatan ini merupakan program Unggulan STAI Balai Selasa guna mewujudkan generasi muda yang Qur’ani menyonsong Era Society 5.0.,” ungkap Lukman.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan Hertas Maldi, SH.I, MA mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh Mahasiswa STAI Balai Selasa yang mendapatkan beasiswa KIP Kuliah, Bidik Misi dan beasiswa orang tua asuh, Kelas sepuluh dan sebelas secara bergantian.

“Kegiatan Tahfidz Al-Quran yang diikuti sebanyak 32 peserta. Alhamdulillah ada yang Hafidz sebanyak 10 sampai 15 Juz Al-Quran,” kata Hertas.

Hertas berharap semoga ilmu yang ditransfer oleh para mentor dapat bermanfaat, berkah dan dapat dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

Hertas menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak terkait demi terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Mohon maaf apabila ada kesalahan tutur kata selama kegiatan ini, dan terima kasih pada seluruh pihak yang terlibat dalam karantina tahfizh,” tutup Hertas. (***)