Jaga Ketertiban dan Ketenteraman Warga Selama Libur Nataru di Kota Padang, 400 Personil Satpol PP Disiagakan

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menyiapkan 400 Personil untuk melakukan pengawasan dan mobilitas masyarakat selama perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023 di Kota tersebut.

Kasat Pol PP Kota Padang, Mursalim, mengatakan, sesuai dengan instruksi Walikota, semua personil dilibatkan dalam membantu pengawasan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat di Kota Padang.

Bacaan Lainnya

“Semua anggota, kita lebur dan ada juga nanti yang bergabung bersama, TNI, Polri dan instansi lainnya di pos-pos sesuai dengan hasil rapat bersama,” kata Mursalim, Selasa 20/12/2022.

Selain itu, Satpol PP juga akan ditempatkan di objek-objek wisata dan objek keramaian lainnya yang ada di Kota Padang guna mencegah kegiatan pungli.

“Kita berharap, tidak ada yang melakukan pungutan liar, khususnya di tempat-tempat wisata, Ini semua kita lakukan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada warga Kota Padang sesuai apa yang disampaikan Walikota,” ungkap Mursalim.

Mursalim menghimbau, khususnya warga Kota Padang untuk selalu menjaga ketertiban dan ketenteraman selama libur Natal dan tahun baru.

“Tentu kita berharap masyarakat tetap tertib dan aman selama saudara kita yang non muslim melaksanakan perayaan Natal 2022 dan menyambut tahun baru 2023 di Kota Padang nantinya, sesuai apa yang kita inginkan bersama,” tutur Mursalim. (***)

Pos terkait