Endra Wijaya, Tokoh Muda Batang Kapas Siap Maju dan Membawa Perubahan Untuk Nagari IV Koto Hilie Lebih Baik

  • Whatsapp
Foto : Bakal Calon Wali Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas, Endra Wijaya, S.Pd

LINTASREPUBLIK.COM – Sejumlah nama mulai bermunculan menjelang Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak se Kabupaten Pesisir Selatan yang akan digelar awal tahun 2023 mendatang, termasuk Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas.

Salah satu nama yang mulai jadi perbincangan masyarakat untuk menjadi Calon Wali Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan adalah Endra Wijaya, S.Pd, yang kini mengabdi sebagai seorang guru.

Bacaan Lainnya

Ketua Barisan Generasi Muda Batang Kapas (BAGEMA) itu, saat ini juga aktif bergerak di bidang sosial untuk membantu dan memperjuangkan keluhan-keluhan masyarakat ke pihak-pihak yang terkait.

Kepada lintasrepublik.com Wakil Ketua Bidang Perhubungan dan Transportasi DPD KNPI Kabupaten Pesisir Selatan itu juga menyatakan dirinya siap maju menjadi Bakal Calon (Balon) Wali Nagari IV Koto Hilie pada Pilwana 2023 mendatang.

“Ini adalah suatu panggilan jiwa dan hati untuk membangun Nagari, Mohon doanya, semoga bisa memimpin Nagari IV Koto Hilie,” ucap Endra Selasa 26/7/2022.

Menurut Endra, Nagari IV Koto Hilie membutuhkan sosok pemimpin yang bisa memahami keadaan wilayahnya, karena Nagari IV Koto Hilie terletak di pusat Pemerintahan Kecamatan Batang Kapas.

“Nagari IV Koto Hilie adalah pusat Pemerintahan Kecamatan, tentu butuh pemimpin yang handal, dan memiliki konsep memimpin, bukan mengatur rakyat, tetapi kita bekerja untuk rakyat, itu yang terpenting,” tutur Endra.

Dijelaskan Endra, dirinya maju di Pilwana mendatang dengan niat menjadikan Nagari IV Koto Hilie ke arah yang lebih baik dari segala bidang.

“Kita punya Bumnag dan itu perlu dikembangkan lagi,” ungkap Ketua Pembela Kesatauan Tanah Air (PEKAT)  DPK Batang Kapas itu.

Untuk mengakomodir hal tersebut, dibutuhkan pemimpin yang siap dan mampu memperdayakan masyarakat untuk membangun Nagari secara bersama.

“Setiap potensi yang ada di nagari perlu dikembangkan, dimulai dari meningkatkan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat di berbagai bidang,” ucap Endra.

Endra mengatakan, jika terpilih, dirinya akan bersinergi dengan seluruh stockholder yang ada di Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas.

“Mari kita bersinergi untuk membangun nagari dan menjadikan nagari yang lebih baik dan bermartabat, semoga Allah memudahkan niat baik kita bersama,” tutup Endra.

Seperti diketahui, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumetara Barat (Sumbar) akan menggelar Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak pada tahun 2023 mendatang, termasuk Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas. (***)

Tinggalkan Balasan