Ronny Pahlawan Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Sumbar

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Ronny Pahlawan terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat, periode 2021-2025 dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) , yang digelar di salah satu Hotel di Kota Padang, Jumat 17/6/2022.

Dalam Musorprov tersebut, sebenarnya ada dua nama yang mencalonkan diri sebagai ketua umum KONI Sumbar, selain Ronny Pahlawan ada juga nama Syafrizal Adek.

Kemudian Ronny Pahlawan terpilih setelah dilakukan voting terhadap pengesahan keputusan dari Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Bakal Calon Ketum KONI Sumbar, karena pencalonan Syafrizal Adek dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Berdasarkan hasil voting dalam Musorprovlub ini, Ronny Pahlawan ditetapkan sebagai Calon Ketua Umum KONI Sumbar,” ucap pimpinan sidang Musorprovlub Alvira.

Dijelaskan Alvira, sesuai jadwal Musorprovlub, Calon Ketua KONI Sumbar Ronny Pahlawan membacakan visi dan misi dirinya jika terpilih sebagai Ketua Umum KONI Sumbar.

“Setelah pembacaan visi dan misi maka Ronny Pahlawan ditetapkan sebagai Ketua KONI Sumbar terpilih dalam Musorprovlub,” jelas Alvira.

Sebanyak 48 pemilik suara di ruangan Musorprovlub itu setuju untuk menerima hasil verifikasi dan validasi yang dilakukan TPP, hanya sebagian kecil peserta yang menolak.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Djoinaldy meminta Ketua Ronny Pahlawan untuk memperbaiki prestasi Sumbar di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh Sumut nanti.

“Ini tentu menjadi tantangan bagi Ketua KONI Sumbar terpilih dan beban besar karena prestasi kita di PON Papua lalu cukup anjlok,” tutur Audy.

Dikatakan Audy, langkah itu dapat dimulai dengan penyusunan struktur pengurus yang ramping dan efisien.

“Kita pesan jumlah pengurus 50 persen lebih sedikit dari jumlah pengurus sebelumnya,” kata Audy.

Selanjutnya, terkait anggaran, bantuan dana hibah dari APBD Sumbar tentu tetap diberikan dan pengurus harus mampu mencari sumber dana lain untuk mendukung laju organisasi serta pembinaan prestasi olahraga.

“Kita akan fasilitasi nanti KONI bertemu tokoh perantau di Jakarta karena sebagian besar mereka pecinta olahraga. Kami ucapkan selamat dan selamat bekerja,” ungkap Audy. (***)